Cari Cara Menangani Kasus Sosial, Komisi IV Konsultasi ke Kementerian Sosial

Cari Cara Menangani Kasus Sosial, Komisi IV Konsultasi ke Kementerian Sosial

Cari Cara Menangani Kasus Sosial, Komisi IV Konsultasi ke Kementerian Sosial--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Wakil Ketua DPRD Jambi Pinto Jayanegara bersama Komisi IV pada Senin (16/10) melakukan konsultasi ke Dirjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Pinto mengatakan, kunjungannya Komisi IV DPRD Jambi ke Dirjen Rehabilitasi Sosial untuk konsultasi terkait permasalahan sosial yang ada di Provinsi Jambi serta solusi dari penangangannya.

"Kita mencari informasi mengenai penangangan tuna sosial dan lainnya, karna saat ini di provinsi Jambi masih banyak kasus sosial yang harus kita tangani," akunya.

Selain itu, Pinto juga menjelaskan bahwa, beberapa masalah sosial yang berada di provinsi Jambi masih belum mampu ditangani dengan maksimal seperti perdagangan manusia, eksploitasi anak, dan kaum minoritas. Maka dengan adanya konsultasi ke Dirjen tersebut bisa mendapatkan cara untuk menangani kasus sosial yang ada.

"Akhri-akhir ini kita dihebohkan dengan adanya geng motor yang meresahkan masyarakat tentu ini juga masuk kedalam kasus sosial, belum lagi perdagangan manusia, kaum minoritas seperti LGBT dan sebagainya, eksploitasi anak. Tentu ketika kita berdiskusi dengan dinas sosial masalah seperti ini belum mampu sepenuhnya tertangani dengan maksimal dan memang sering terjadi salah sasaran," ujarnya.

Hasil pertemuan itu, Dewan merekomendasikan bahwa perlu adanya satgas yang konsentrasi terhadap penanganan masalah sosial ini melibatkan stakeholder terkait, bisa didalamnya perwakilan dari Pol PP, dinas perlindungan perempuan dan anak, dinas pendidikan.

"Balai Latihan Kerja juga bisa dilibatkan agar permasalahan sosial ini mampu tertangani dengan baik karna ini adalah tanjung jawab kita bersama," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: