Kecelakaan Mobil Offroad Tabrak Penonton, Jumlah Korban 18 Orang, 8 Orang Masih Dirawat

Kecelakaan Mobil Offroad Tabrak Penonton, Jumlah Korban 18 Orang, 8 Orang Masih Dirawat

Kecelakaan Mobil Offroad Tabrak Penonton, Jumlah Korban 18 Orang, 8 Orang Masih Dirawat--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Jumlah korban kecelakaan mobil off-road di kawasan Kebon IX, Kabupaten Muaro Jambi, kian bertambah. Hingga saat ini, korban bertambah mencapai 18 orang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua IOF (Ikatan Off-road Indonesia) Kota Jambi, Zuwanda saat dijumpai awak media, Senin (16/10). Ia menyebutkan bahwa ada sebanyak 18 korban dalam kecelakaan mobil peserta off-road tabrak kerumunan penonton. 

Kecelakaan ini terjadi saat Acara IOF Expo Jambi yang digelar di kawasan Kebon IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Minggu (15/10) kemarin. 

"Total korban seluruhnya ada 18 orang. Namun, dari 18 korban ini hanya tinggal 8 orang saja yang masih dirawat di Rumah Sakit dan selebihnya sudah pulang," katanya, Senin (16/10). 

Dari 8 orang masih masih menjalani perawatan itu, 7 orang menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Siloam dan 1 orang di Rumah Sakit (RS) DKT Bratanata. 

"Yang mengalami cidera berat itu ada 3 orang di RS Siloam dan 1 orang di RS DKT Bratanata," katanya. 

Zuwanda mengatakan, kondisi semua korban yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) masih dalam penanganan oleh dokter. 

"Alhamdulillah kondisi semuanya baik- baik saja dan masih menjalani perawatan," katanya. 

Ditambahkan Zuwanda, setelah terjadinya kecelakaan itu, pihaknya langsung mengambil langkah awal untuk mengevakuasi semua korban ke Rumah Sakit (RS).

"Semua korban sudah kami evakuasi ke Rumah Sakit (RS)," tambahnya. 

Lebih lanjut, saat itu pihaknya bersama unsur terkait langsung mengagendakan diskusi dan musyawarah bersama keluarga korban. 

"Kami bersepakat, bahwa kejadian ini diselesaikan secara kekeluargaan. Artinya kami dari panitia bertanggungjawab penuh terhadap korban yang ada di RS dengan hal biaya," ungkapnya.(Raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: