Gubernur Al Haris Angkat Bicara Insiden Off Road Sungai Gelam : Acara IOF Bukan Event Pemprov

Gubernur Al Haris Angkat Bicara Insiden Off Road Sungai Gelam : Acara IOF Bukan Event Pemprov

Gubernur Jambi Al Haris--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Gubernur Jambi Al Haris angkat bicara terkait insiden mobil Off Road di Sungai Gelam yang menyebabkan belasan penonton luka-luka pada Minggu (15/10). Sebelumnya acara ini turut dibuka oleh Gubernur dan Kapolda Jambi Sabtu (14/10).

Al Haris mengatakan, dirinya sudah bertanya kepada Dirlantas Polda Jambi dan menyatakan kronologis sebenarnya. Bahwa sudah dibatasi penonton diluar, tetapi mereka tetap ingin ke arah arena itu masalahnya. 

"Saya bilang pak Dirlantas dan kawan-kawan yang masih di puskesmas bawa ke rumah sakit yang layak, dan kita pantau terus perkembangannya seperti apa," kata Haris  Senin (16/10).

Yang jelas menurut Haris, Pemprov Jambi tetap bersimpati dan akan melihat korban. "Mungkin nanti kita akan bantu ke keluarganya. Tentu kita berharap proses (pemulihan ini cepat selesai) yang sakit bisa terobati semua dan keluarga tak merasa traumatis bagi mereka," katanya.

Haris menegaskan ini bukan event yang diadakan Pemprov. Melainkan event yang dibuat Indonesian Off Road Federation (IOF) dalam rangka hari lalu lintas Bhayangkara ke-68 bersama dengan HUT Kabupaten Muaro Jambi ke-24. "Sebetulnya bagus, IOF itu bagus acara ini diharapkan untuk menghibur mengajak teman (offroader) se-Sumatera berlomba di Jambi. Tetapi yang namanya musibah dia bisa datang kapan saja, kita sikap dengan bijak," katanya.

"Yang penting yang sakit kita rawat dengan baik, kita obat dengan baik dan nanti kita bantu keluarganya," pungkasnya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: