Dua Bacaleg Potensial Gabung Golkar, Demokrat Sungai Penuh Terancam Kehilangan Kursi di Pemilu 2024

Dua Bacaleg Potensial Gabung Golkar, Demokrat Sungai Penuh Terancam Kehilangan Kursi di Pemilu 2024

Dua Bacaleg Potensial Gabung Golkar, Demokrat Sungai Penuh Terancam Kehilangan Kursi di Pemilu 2024--

JAMBI, JAMBIEKPSRES.CO.ID - DPC Partai Demokrat Kota Sungai Penuh berpotensi kehilangan jatah kursi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Soalnya dua orang bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) potensial memutuskan hengkang dari partai partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut.

Keduanya adalah Arlis Kasim dan Hutri Randa, Bacaleg petahana yang juga adalah adalah anggota fraksi Demokrat di DPRD Kota Sungai Penuh. Dari knformasi yang dihimpun, keduanya diketahui bergabung ke partai Golkar dan masuk dalam percermatan Daftar Caleg Tetap (DCT) partai berlambang pohon beringin.

Alris Kasim sendiri masuk dalam percermatan DCT partai Golkar untuk Dapil 3 yakni Kecamatan Tanah Kampung dan Kumun Debai. Sedangkan Hutri Randa masuk dalam pencermatan DCT Golkar untuk Dapil 2, Kecamatan Pesisir Bukit, Koto Baru dan Hamparan Rawang.

Ketua KPU Kota Sungai Penuh, Irwan membenarkan ada perubahan komposisi Bacaleg di partai Demokrat dan Golkar. "Sepertinya begitu, kemarin terakhir penyerahannya. Posisi sekarang teman-teman masih merekap," ujarnya, Rabu (4/10/2023).

Irwan menyebutkan, dalam masa pencermatan DCT ini masih memungkinkan terjadi perubahan Bacaleg. Karena semua itu merupakan kewenangan dari partai politik yang sudah dinyatakan lolos dalam Pemilu 2024.

"Perubahan bisa terjadi, karena DCT itu ditetapkan 3 November mendatang. Kemarin terakhir partai menyerahkan nama, kedepan kita akan cek lagi dokumen mereka," pungkasnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: