Punya Rekam Jejak dan Berpengalaman, Asraf Dinilai Layak jadi PJ Bupati Kerinci

Punya Rekam Jejak dan Berpengalaman, Asraf Dinilai Layak jadi PJ Bupati Kerinci

Asraf digadang-gadangkan menjadi calon kuat Pj Bupati Kerinci--

KERINCI, JAMBI EKSPRES.CO.ID - Pada November mendatang Pemerintah Kabupaten KERINCI akan memiliki PJ Bupati.
Nama-nama kandidat yang berpeluang menjadi PJ Bupati KERINCI sudah tersebar dikalangan masyarakat.

Apalagi dari pendapat masyarakat yang paling penting PJ Bupati KERINCI harus putra asli KERINCI yang sudah paham bagaimana karakteristik KERINCI.

Asraf, Tema Wisman, Darifus hingga Zainal Efendi disebut-disebut yang diusulkan  jadi PJ Bupati. Bila dilihat dari rekam jejak (track record) Asraf adalah birokrat yang paling berpengalaman soal wilayah KERINCI.

Sebagai ASN, sepak terjang Asraf di KERINCI terbilang lama. Sebelum menjabat Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi di masa Pemerintahan Gubernur Haris saat ini.

Asraf terlebih dahulu meniti karir dari bawah. Mulai dari Camat Danau KERINCI, Camat Gunung Raya, Kasat Pol PP KERINCI, Kepala Kesbangpol KERINCI, hingga menjabat PJ Sekda KERINCI selama 18 bulan selama Pemerintahan Bupati Adirozal.

"Kalau perjalanan Pak Asraf selama jadi ASN di KERINCI sangat panjang. Sebelum bertugas di Jambi, beliau pernah jadi Camat Teladan, hingga PJ Sekda paling lama.

Ini menunjukkan pengalaman beliau di birokrat sudah teruji. Paling paham soal KERINCI, bagaimana masyarakatnya dan karakteristik warga KERINCI. Sangat layak beliau terpilih jadi PJ Bupati," kata Bulkia, pengurus adat LAM KERINCI, Jambi yang juga Ketua Lembaga Adat Tiga Desa Seleman, Senin (11/9/2023).

Bulkia menilai sosok Asraf begitu populer di KERINCI. Dikenal dekat dengan masyarakat, bahkan selama menjabat PJ Sekda KERINCI, Asraf kerap turun menemui masyarakat KERINCI.

"Jadi bila dilihat dari nama yang harus diakui Asraf paling  tepat untuk PJ Bupati KERINCI. Beliau sudah paham KERINCI, dan sudah memberikan kontribusi untuk KERINCI selama ini, " jelasnya.

Diketahui prosedur penunjukan PJ Bupati KERINCI ini cukup panjang. Awalnya, tiga nama diajukan oleh Gubernur Jambi Al Haris. Kemudian juga diusulkan oleh DPRD KERINCI.

BACA JUGA:3500 Tahun Lalu Bangsa Austronesia Datang ke Kerinci Lalu Lahir Suku Kerinci, Buktinya Ada di Danau Bento

BACA JUGA:Danau Gunung Tujuh Bersinar di Tengah Kawasan Situs Warisan Dunia

BACA JUGA:Amazing! Bisa Memandang Danau dan Gunung Kerinci Sekaligus dari Bukit Telasih

Dari nama tersebut, Mendagri akan memilih satu untuk menduduki posisi strategis ini.

Dengan berbagai pertimbangan yang mungkin masuk mulai dari rekam jejak, kapabilitas, hingga potensi kontribusi terhadap daerah.

Mendagri memiliki tanggung jawab besar dalam menentukan siapa yang paling layak memimpin Kerinci di masa mendatang. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: