Amazing! Bisa Memandang Danau dan Gunung Kerinci Sekaligus dari Bukit Telasih

Amazing! Bisa Memandang Danau dan Gunung Kerinci Sekaligus dari Bukit Telasih

Pemandangan dari kawasan Gunung Telasih nan indah dan mempesona-Tangkap Layar IG @strawberrrykerinci dan @@anjeli_mylndni-

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Amazing! Jika ingin menikmati pemandangan danau dan Gunung Kerinci sekaligus, datanglah ke Gunung Telasih yang ada di Kabupaten Kerinci.

Gunung Telasih atau juga sering disebut Bukit Telasih memang belum sepopuler Danau Kerinci maupun Gunung Kerinci, namun destinasi wisata satu ini patut dijadikan referensi untuk dikunjungi.

Jaraknya hanya sekitar 9 kilometer dari Kota Sungai Penuh, sangat mudah dijangkau dan tak butuh waktu yang lama untuk sampai ke sana.

Gunung Telasih berada diantara dua kecamatan yaitu Kecamatan Depati Tujuh dan Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci tepatnya di Desa Belui Tinggi.

Tentu saja akan ada panorama lain yang bisa kita nikmati di Gunung Telasih, diantaranya perbukitan yang dipenuhi dengan rumput ilalang dan juga pegunungan hijau dengan pepohonannya.

BACA JUGA:Wisata Pasir Hitam Bekas Muntahan Gunung Kerinci

BACA JUGA:600 Tahun Lalu Tari Rangguk Kerinci untuk Memuja Arwah, Pernah Ditampilkan di Depan Presiden Soekarno

Dan yang utama, dari kawasan wisata ini lah kita bisa memandang dua ciptaan Tuhan paling indah di Kerinci yaitu Danau Kerinci dan Gunung Kerinci.

Satu lagi yang spesial, dari kawasan Gunung Telasih, kita akan dibuat takjub, merasa sedang berada di alam berbeda, alam yang indah dan juga sejuk.

Suhu udara di Gunung Telasih juga sangat adem, ditambah hembusan deru angin yang sewaktu-waktu bisa sangat kuat, sewaktu-waktu bisa sangat sepoi.

Jika beruntung, kita juga bisa merasakan dikelilingi embun, terasa sedang diselimuti awan putih.

Di Kawasan Gunung Telasih atau Bukit Telasih, kini juga telah ada beberapa spot wisata yang sengaja dikelola oleh masyarakat lokal.

BACA JUGA:Sejarah Kedatangan Warga Tionghoa di Sungai Penuh 143 Tahun Lalu Bermula dari Membeli Buah Kopi

Diantaranya ada kebun stroberi yang buahnya bisa kita petik sendiri dan juga kafe untuk menikmati secangkir kopi panas dan makanan yang hangat.

Di Kawasan Gunung Telasih juga bisa ditemukan air terjun dan sungai. Keduanya sangat asri, airnya tentu saja bersih karena jauh dari aktivitas masyarakat, sangat dingin.

Bagi yang ingin menginap, istirahat sejenak dari hiruk pikuk dan padatnya aktivitas, di sini juga tersedia villa, lokasi camping serta ada area camper van.
 
Menjangkau area Gunung Telasih juga tak sulit. Pengunjung bisa memulai perjalanan dari Desa Belui Tinggi, masuk ke jalur asrama Brimob menuju ke arah air terjun.

Tentu saja, sepanjang perjalanan hingga sampai ke area Gunung Telasih, pengunjung akan dibuat kagum dengan pemandangan yang ada.

Depan, belakang, samping kiri dan kanan, semua sangat indah.

Kehadiran Gunung Telasih telah pula menambah deretan destinasi wisata di Kabupaten Kerinci.

Kerinci memang tak ada matinya. Hampir setiap sudut wilayah Kerinci menyimpan keindahan alam yang mempesona.

BACA JUGA:Wisata Populer di Kerinci, Pantai Ratu Sigindo Kuning Dipadati Ribuan Pengunjung

BACA JUGA:Dua Wisata Gua Alam di Bungo, Salah Satunya Dipercaya Dihuni Bunian

Beberapa lokasi wisata popular Kerinci diantaranya Gunung Kerinci, Danau Kerinci, Kebun Teh Kayu Aro, Air Terjun Telun Berasap, Danau Gunung Tujuh dan banyak lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Kerinci juga kian gencar menggali potensi wisatanya dengan mengembangkan beberapa lokasi wisata baru, salah satunya Gunung Telasih ini.

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan, tak sekedar alam yang indah, sebenarnya ada satu hal lain yang akan membuat semua orang betah berkunjung ke Kerinci, yaitu masyarakatnya.

“Jangan hanya bangga dengan danau dan Gunung Kerinci saja, karena masih ada yang indah lagi yaitu keramahtamahan masyarakatnya,” ujar Adirozal seperti dikutip Jambi Ekspres dari situs resmi Pemkab Kerinci www.kerincikab.go.id.

Adirozal memastikan, masyarakat Kerinci dan juga kekayaan budayanya akan menjadi daya tarik tambahan bagi wisatawan yang datang.
 
Pemerintah Kabupaten Kerinci juga terus mendukung pengembangan spot-spot wisata baru di Kerinci, baik itu yang dikembangkan oleh pihak swasta, BUMdes maupun oleh pihak pemerintah kabupaten.

Dunia Pariwisata merupakan salah satu sektor yang ikut mendukung denyut perekonomian masyarakat, dan Kerinci terus konsisten mengembangkan dunia pariwisata agar sektor ini terus dirasa dampaknya oleh masyarakat luas di Kabupaten Kerinci. (*)






Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: