Malam Minggu Ini Warga Palembang ‘Pacak’ Nonton Konser Tipe-X ke Prabumulih Naik Tol 1 Jam Sampai

Malam Minggu Ini Warga Palembang ‘Pacak’ Nonton Konser Tipe-X ke Prabumulih Naik Tol 1 Jam Sampai

Konser Tipe-X di Prabumulih malam minggu naik Tol Simpang Indralaya-Prabumulih 1 Jam sampai-Foto: Istimewa-

PALEMBANG, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Warga Palembang ‘pacak’ nonton konser Tipe-X malam Minggu ini, naik Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) 1 jam sampai di Prabumulih.

Citimall yang berada di Kota Prabumulih menjadi lokasi konser Tipe-X yang rencananya akan dilaksanakan pada 9 September 2023.

Kehadiran Tol Simpang Indralaya – Prabumulih yang seksi Indralaya-Prabumulih resmi beroperasi sejak Rabu, 30 Agustus 2023 Pukul 08.00 WIB lalu akan membuat warga Palembang ‘pacak’ ke Prabumulih tak pakai lama.
 
Alangkah dekatnya kini perjalanan, kehadiran Tol Simpang Indralaya – Prabumulih sesuai dengan misinya ingin melancarkan akses perjalanan masyarakat Sumatera Selatan.

Jika warga Pelembang memang berencana nonton konser Tipe-X malam minggu ini di Prabumulih,  tinggal lakukan perjalanan melalui gerbang Tol Simpang Indralaya tujuan Prabumulih.

Jalan Tol ini nantinya akan melewati wilayah Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, dan Kota Prabumulih yang dilengkapi 2 Simpang Susun,1 Gerbang Tol, dan 1 TIP (Rest Area) Tipe A.

Dengan mulai beroperasinya jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih ini, maka jarak tempuh Palembang menuju Prabumulih yang biasanya menghabiskan waktu tempuh 3 jam bisa menjadi 1 jam saja.

Tol sepanjang 63,5 Km Tol ini jika ditempuh dengan kecepatan standar 80 Km per jam, maka pengendara hanya akan menghabiskan waktu waktu 45 menit perjalanan saja hingga sampai di exit Tol Kota Prabumulih tepatnya di Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT).

Pintu masuk Tol Indralaya-Prabumulih ini berada di Tol Palembang-Indralaya. Ketika sudah berada  di KM 18 Tol Palembang-Indralaya nanti akan ada interchange atau simpang susun menuju Tol Indralaya-Prabumulih.

Sedangkan untuk gerbang Tol Prabumulih terletak di Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) mengarah ke Baturaja Ogan Komering Ulu (OKU).  

Jika akan melanjutkan perjalanan ke Citimall Prabumulih yaitu lokasi konser Tipe-X, maka tinggal lanjutkan perjalanan melalui Jl. Raya Prabumulih – Baturaja.

Kemudian Tetap di Jl. Raya Prabumulih – Baturaja, mengemudi dari Jl. Jenderal Sudirman atau Jl. Raya Lintas Timur Palembang - Prabumulih ke Gunung Ibul.

Kemudian Belok kanan ke Jl. Raya Prabumulih – Baturaja sepanjang 5,9 km lalu teruskan ke Jl. Sultan Mahmud Badarudin sepanjang 2,4 km.

Lalu ambil Jl. Sultan Mahmud Badarudin belok kanan dan menjadi Jl. Raya Prabumulih – Baturaja sepanjang 270 m
Lalu Belok kanan ke Jl. Jenderal Sudirman/Jl. Raya Lintas Timur Palembang – Prabumulih sepanjang 6,7 km

Nanti jika bertemu bundaran, ambil jalan keluar ke-2 menuju Jl. Lingkar Timur

sekitar 30 menit perjalanan dari gerbang Tol, tarrraa! sudah sampai kita di Citimall Prabumulih, di Jl. Lingkar Timur, Gn. Ibul, Kec. Prabumulih Tim., Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

Ingat, jangan salah jam dan jadwal, Konser Tipe-X jadwalnya adalah pukul 19:00 WIB dan itu adalah malam minggu alias hari Sabtu malam.

“Siap-siap untuk menyaksikan Tipe-X di Pesta Musik Istimewa di Citimall Prabumulih! Catet tanggalnya yah, 9 September nanti! Sampai bertemu!” itu bunyi pengumuman resmi Citimall Prabumulih soal rencana konser yang akan dilaksanakan salah satu brand rokok ternama Indonesia itu, di akun Instagram @citimall.prabumulih.

Sekedar diketahui bersama, Tol Simpang Indralaya – Prabumulih memang mulai dibuka untuk masyarakat umum pada Rabu 30 Agustus 2023 ini.

Tjahjo Purnomo, EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya dalam keterangan resminya mengatakan, Tol Simpang Indralaya – Prabumulih akan gratis 0 rupiah.

Tapi muda-mudi Ogan Ilir jangan pula salah, meski gratis untuk melintas di ruas Tol ini, kita semua tetap dihimbau agar melakukan tapping kartu uang elektronik dan pastikan kartu elektronik dibawa ya.

Jangan sampai kejadian seperti momen Lebaran lalu, saat Tol Indralaya-Prabumulih dibuka secara fungsional eh banyak pengendara yang tidak membawa kartu Tol.

Akibatnya lumayan bikin ribet, terjadi banyak sekali penumpukan kendaraan sehingga terjadi macet di gerbang Tol.  

Ketika itu pengguna Tol Indralaya-Prabumulih memang mendapat informasi bahwa Tol ini gratis, maka tidak memerlukan kartu Tol, padahal meski gratis kita harus tetap membawa dan melakukan tapping di gerbang Tol dengan kartu Tol.

Satu lagi yang perlu diingat, jika rasanya nonton konser mau balik hari alias habis nonton kembali langsung malam itu juga ke Ogan Hilir, maka perlu pula memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

Hutama Karya ada menyiapkan dua rest area di KM 65 Jalur A & B. Jadi jika lelah, ngantuk, atau ingin beristirahat bisa gunakan rest area ini.  


Perlu menjadi catatan kita semua, Tol Simpang Indralaya – Prabumulih kan saat momen mudik Lebaran 2023 lalu telah dilalui oleh lebih dari 83 ribu kendaraan, hebatnya, tak ada satu pun kecelakaan yang terjadi.

Jadi Harapan HK, zero kecelakaan hendaknya juga terus bertahan hingga waktu selamanya sejak mulai dibuka Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)ini, jadi tetaplah berkendara dengan hati-hati, utamakan keselamatan.
 
Bahagia nonton konser jangan pula membuat kita lalai berkendara pulang ke rumah. Selamat menikmati akses  Tol Simpang Indralaya – Prabumulih ya! Pacak hati-hati di Jalan!. (dpc)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: