Terekam CCTV, Aksi Pria Bobol Kotak Amal Mushola Nur Ikhlas, Kerugian Ditaksir Jutaan Rupiah

Terekam CCTV, Aksi Pria Bobol Kotak Amal Mushola Nur Ikhlas, Kerugian Ditaksir Jutaan Rupiah

Terekam CCTV, Aksi Pria Bobol Kotak Amal Mushola Nur Ikhlas, Kerugian Ditaksir Jutaan Rupiah--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Aksi pria bobol kotak wakaf kembali terjadi di Kota Jambi, aksi pelaku terekam kamera CCTV Mushola Nur Ikhlas yang beralamat di RT 07, Kelurahan Aur Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Dalam rekaman CCTV yang didapat Jambi Ekspres, terlihat pelaku yang menggunakan baju hoodie beraksi sendiri dan merusak gembok kotak aman menggunakan benda yang dikeluarkan dari dalam tas yang dibawa pelaku.

Hidayat selaku pengurus Masjid Nur Ikhlas mengatakan, kejadian ini sudah terjadi sebanyak tiga kali. Kejadian terakhir terjadi pada hari Senin (4/9) dini hari kemarin.

"Kalau kejadiannya Senin, baru ketahuan tadi subuh, pas mau sholat, mau ngisi itu (kotak amal) lihat kunci gembok dak ada," jelasnya, Rabu (6/9).

Hidayat menyampaikan bahwa kotak amal tersebut sudah beberapa bulan tidak dibuka, sehingga uang yang ada di dalamnya ditaksir mencapai jutaan rupiah.

"Udah lama dak dibuka, 2 bulanan, sekitar jutaan," katanya.

Beruntung aksi tersebut terekam cctv mushola, sehingga rencananya pengurus mushola akan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Setelah dua kali kejadian baru dipasang cctv. Kayaknya pelakunya orang luar, spesialis kayaknya, dari gerak-geriknya," beber Hidayat.

Diketahui, untuk kejadian pertama dan kedua, kotak amal tersebut juga dibobol dengan cara dirusak gemboknya. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: