Kata Mbah Moen, Mau Masuk Surga Harus Tau Arti Angka 234 Dji Sam Soe

Kata Mbah Moen, Mau Masuk Surga Harus Tau Arti Angka 234 Dji Sam Soe

KH Maimun Zubair--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Dalam sebuah tauziahnya, KH Maimun Zubair atau yang biasa di panggil Mbah Moen mengatakan seorang muslim tidak akan bias masuk surga bila tidak paham dengan angka 234 Dji Sam Soe.

Sedangkan kita ketahui bahwa Dji Sam Soe adalah sebuah merek rokok kretek pertama di Indonesia yang diluncurkan tahun 1913, lantas apa hubungannya dengan seorang muslim masuk surge.

Ternyata makna angka 234 Dji Sam Soe yang disampaikan Mbah Moen berkaitan erat dengan  Dji itu 2, Sam itu 3, Soe itu 4. Dimana sholat itu ada 2 rakaat yaitu subuh, ada tiga rakaat yaitu magrib dan ada 4 rakaat yaitu isya, dzuhur dan ashar.

“Jadi orang islam itu harus paham dam fasih dengan angka 234. Bila tidak tau maka akan repot, karena sholat itu hanya 2-3-4,” kata Mbah Moen.

Dirinya juga mengatakan dirinya sering ditemui macam – macam orang yang nuntut sebagai Kyai, tetapi Mbah Moen Kyai yang terkadang hanya mendongeng tentang Dji Sam Soe dimana sedunia belum ada.

“Kalau dihitung 2+3+4 = 9, jadi orang islam harus tau angka 9. Bila tidak tau maka bukan islam sejati,” kata Mbah Moen.  (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: