Mbah Moen : Pastikan Tiga Hal Ini Bagi Kamu Yang Ingin Mencari Istri

Mbah Moen : Pastikan Tiga Hal Ini Bagi Kamu Yang Ingin Mencari Istri

KH Maimun Zubair--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kamu laki - laki jomblo atau telah punya pasangan tetapi masih ragu untuk menjadikannya istri. KH Maimun Zubair atau akrab disapa Mbah Moen membagikan tips agar mendapatkan istri yang baik. Untuk mendapatkan pasangan yang baik pastinya dimulai dengan dirimu sendiri yang terus memperbaiki diri, selain itu tips ini bisa menjadi salah satu ukuran dalam kamu memberikan kepastian untuk memiliki istri. 

1. Jangan memilih istri yang terlalu paham masalah dunia. 

Jika memilih istri itu jangan yang terlalu memahami dan mengerti masalah dunia saja, karena unsur duniawi sifatnya hanya sementara. 

Hal ini berkaitan erat dengan keturunan nanti dimasa depan, karena istri akan menjadi seorang ibu yang berpengaruh langsung dengan sang anak. 

"Carilah wanita yang tidak terlalu paham akan dunia, karena sholehah anak anakmu kelak tergantung seberapa sholehah ibunya," kata Mbah Moen. 

2. Jangan memiliki istri yang gemar berdandan 

Jangan hanya melihat seorang wanita dari dandanannya saja, karena bila hanya melihat kecantikan kamu akan kecewa suatu saat nanti. Karena kecantikan akan berkurang dengan berjalannya waktu. 

3. Pilih istri yang sepenuhnya berkhidmat terhadap suami bukan disibukkan mengurus dunia. 

Jika kamu ingin memiliki istri yang berkhidmat terhadap dirimu sebagai suaminya maka carilah calon istri yang ahli dzikir dan kamu yang bekerja keras memikirkan dunia atau bekerja keras.

Tetapi bila kamu memilih istri yang pintar kerja dunia kamu harus berani tirakat. Tirakat sendiri adalah sebuah amalan islami yang diamalkan sebagai bentuk latihan diri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: