Turun Ke Batanghari, Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Ini Pastikan Tidak Ada Kekosongan Dalam Pengawasan

Turun Ke Batanghari, Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Ini Pastikan Tidak Ada Kekosongan Dalam Pengawasan

Indra Tritusian Anggota Bawaslu Provinsi Jambi saat menggelar Zoom Meeting Bersama Panwaslu Kecamatan Se Provinsi Jambi--

MUARABULIAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Indra Tritusian.S.Pd.I Kordiv Pencegahan, Parmas, dan Humas Pulang ke Kampung Halaman yakni Kabupaten Batanghari. Anggota Bawaslu Provinsi Jambi ini turun ke Bawaslu Batanghari dalam rangka pengambil alihan jabatan Bawaslu Kabupaten yang masih menunggu Pelantikan. Jumat (18/08).

Indra Tritusian menyampaikan pengambil alihan ini berdasarkan Instruksi Bawaslu RI yang telah ditetapkan sesuai dengan Koordinator Wilayah (Korwil) masing - masing. 

“Di sini kita sampaikan bahwa belum di lantiknya Bawaslu Kabupaten tidak mempengaruhi dalam pengawasan, karena sudah di ambil alih dari Bawaslu Provinsi Jambi,”Ujar Indra.

Ditambahkan Indra saat ini tahapan Pengawasan yakni Pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) Bakal Calon Legislatif. Kemudian memproteksi kerawanan sangketa.

“Pasca pengumuman DCS nanti tentunya kita akan mengawasi setiap tahapan, memproteksi kerawanan sangketa pemilu.”Tambahnya.

Mantan Ketua Bawaslu Kabupaten Batanghari ini juga berharap kepada setiap unsur pengawasan baik itu Panwaslu Kecamatan dan Panita Pengawas Kelurahan Desa (PPKD) untuk bekerja secara maksimal dalam melakukan pengawasan, dan tentunya sesuai aturan.

“Kita berharap teman - teman di Panwaslu Kecamatan dan Pengawas di Kelurahan Desa untuk mengawasi setiap proses tahapan secara maksimal dan mengikuti sesuai aturan, agar Pemilu Tahun 2024 ini berjalan dengan lancar dan baik,”Tuturnya.

Untuk memperkuat Pengawasan Bawaslu Provinsi Jambi menggelar Zoom Meeting bersama Panwaslu Kecamatan Se Provinsi Jambi dalam rangka Penyusunan DPTb dan DPK. 

“Hari ini kita juga menggelar Zoom Meeting bersama Panwaslu Kecamatan Se Provinsi Jambi dalam rangka pengawasan penyusunan DPTb dan DPK. Tidak hanya itu juga hari ini kita juga melakukan Pengawasan Penetapan DCS di KPU Batanghari,”Pungkasnya.(rza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: