Bungo Satu-satunya Kabupaten di Jambi yang Punya Restoran Jaringan Amerika Menu Italia

Bungo Satu-satunya Kabupaten di Jambi yang Punya Restoran Jaringan Amerika Menu Italia

Suasana pusat Kabupaten Bungo-Foto: Googe Map-

BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID – BUNGO merupakan satu-satunya kabupaten di Provinsi Jambi yang memiliki restoran rantai Amerika menunya Italia

Di Provinsi Jambi tercatat ada 2 kota dan 9 kabupaten. Diantara 9 kabupaten yang ada, hanya BUNGO yang dipilih waralaba internasional itu untuk dibuka cabang.

Nama restoran itu adalah Pizza Hut. Pizza Hut merupakan rantai restoran Amerika yang sudah ada sejak tahun 1958 di Wichita, Kansas dan didirikan oleh Dan dan Frank Carney.


Perusahaan ini dikenal dengan menu masakan Italia-Amerika, termasuk pizza dan pasta, serta lauk dan makanan penutup.
Pizza Hut memiliki lebih dari 18.703 restoran di seluruh dunia dan menjadikannya rantai pizza terbesar di dunia.


Pizza Hut adalah anak usaha dari Yum! Brands, Inc., salah satu perusahaan restoran terbesar di dunia.


Pizza Hut Bungo berada di Jl. Sultan Thaha, Bungo Barat, Kec. Ps. Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi 37211.


Terlepas dari pro dan kontra kehadirannya di Bungo, namun Pizza Hut Bungo tetap disambut oleh masyarakat Bungo sebagai restoran pilihan baru.


“Dulu kalau mau makan Pizza Hut harus ke Kota Jambi dulu, sejak ada Pizza Hut di Bungo makin memudahkan, cukup bangga jadi orang Bungo karena ada restoran sekelas Pizza Hut,” ujar Aida salah satu warga yang diwawancara dikutip dari www.bungopos.com.


Sementara itu Rizki warga Bungo yang lain, mengaku ikut bangga karena kini Bungo sudah punya tempat kuliner setara dengan kota besar lainnya.

BACA JUGA:Pengungkap Kejahatan Ferdy Sambo Dilantik Jadi Dekan Fakultas Kedokteran UNP

BACA JUGA:6 Tempat Wisata Bungo yang Menarik, Nomor 5 Saksi Bisu Kejadian 78 Tahun Silam


“Jika dibilang ini mematikan kuliner lokal, tidak juga, karena Pizza Hut hanyalah pilihan baru, tanpa harus meninggalakn kuliner yang sudah ada duluan di Bungo, masa kita makan pizza tiap hari, tapi kalau makan nasi goreng masih sanggup tiap hari,” pendapat warga Bungo lainnya, Sherly.


Selain di Indonesia, Pizza Hut juga hampir merata ada juga di negara lainnya di dunia, baik itu Asia, Eropa dan tentu saja di kampungnya, Amerika. (dpc)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: