Kontribusi SKK Migas PetroChina dalam Penurunan Stunting dan Kemiskinan di Sarolangun

Kontribusi SKK Migas PetroChina dalam Penurunan Stunting dan Kemiskinan di Sarolangun

Foto bersama--

SAROLANGUN, JAMBIREKSPRES.CO.IDSKK Migas PetroChina dan beberapa perusahaan di Kabupaten Sarolangun, turut serta membantu dalam penyaluran dana CSR dalam rangka dukungan perusahaan/Badan Usaha untuk pencegahan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrim dan pencegahan inflasi, di Kabupaten Sarolangun, Senin (31/7/2023) di lapangan DPMPPTSP Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius yang diwakili Anggota Koramil 420-04 Sarolangun Sertu Slamet Riadi, Perwakilan dari Polres Sarolangun, Asisten III Sarolangun Hazrian, Kepala DPMPPTSP Sarolangun Syahrudin Muis,

Selain itu, hadir juga Kadis Sosial Helmi, Kadis Lingkungan Hidup Sarolangun Kurniawan, ST, Jajaran OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, para Camat se-Kabupaten Sarolangun, Perwakilan dari berbagai Perusahaan baik sektor migas, tambang, Perbankan, Perkebunan dan lain sebagainya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, SKK Migas PetroChina yang di wakili oleh Saipul, selaku Government and Relations Superintendent, yang memberikan bantuan berupa bantuan pembangunan pagar SDN 58 Desa Teluk Rendah, Alat mesin pertanian (Alsinta) dan paket bahan makanan pencengahan stunting untuk 20 anak balita selama 6 bulan.

Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, mengucapkan terima kasih kepada para perusahaan yang telah membantu masyarakat Sarolangun, melalui dana CSR-nya. Dan selanjutnya, meminta dinas terkait, untuk memberikan apresiasi dan penghargaan ke setiap perusahaan yang telah memberi bantuan dan partisipasi penanganan stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrim. 

"Sebab ini merupakan program Nasional. Jadi, sebagai bentuk ucapan terima kasih Pemkab Sarolangun kepada para perusahaan yang sudah memberikan kontribusinya, nanti akan kita berikan berupa piagam atau sertifikat sebagai tanda, bahwa telah membantu dan meringankan beban masyarakat,"ungkapnya. 

Selain itu, Pj Bupati Sarolangun juga nantinya, meminta bantuan perusahaan untuk membantu pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat dan dalam kegiatan operasi pasar agar dapat menekan inflasi.

"Kedepan, kita juga akan membantu perekonomian masyarakat dalam hal kegiatan operasi pasar, seperti dalam hal menjual Gas atau sembako lain yang harganya naik melambung atau kelangkaan,"pintanya.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, juga meminta para perusahaan yang hadir tidak henti-hentinya memberikan bantuan kepada masyarakat Sarolangun yang membutuhkan serta dapat membantu perekonomian masyarakat, baik di sektor pertanian, maupun dalam sektor lainnya.

"Kehadiran perusahaan dalam satu wilayah, harus dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar. Jadi, dengan kehadiran perusahaan tersebut, dapat membantu dan meningkatkan perekonomian,"tandasnya.

Sementara itu, Dalam laporannya, Kepala DPMPTSP Sarolangun Syahrudin mengatakan, bahwa salah satu tanggungjawab perusahaan atau badan usaha memberikan kontribusi bersama Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan daerah.

Untuk itu, kepada perusahaan diharapkan untuk dapat bersinergi dalam membantu masyarakat Sarolangun untuk memberikan bantuan untuk percepatan penurunan angka stunting, alat perontok padi, penanggulangan kemiskinan, penanganan inflasi, dan pembangunan sektor pendidikan.

"Dengan bantuan ini, kami juga berharap nantinya dapat menekan angka inflasi di Kabupaten Sarolangun, serta dapat mengentaskan angka kemiskinan dan angka stunting,"pungkasnya.(hnd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: