Kades Sudah Penuhi Balairung Unja, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan Dipastikan Hadir di Rakernas Apdesi 202

Kades Sudah Penuhi Balairung Unja, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan Dipastikan Hadir di Rakernas Apdesi 202

Kades Sudah Penuhi Balairung Unja, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan Dipastikan Hadir di Rakernas Apdesi 2023 --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB hari ini (26/7), di Balairung Universitas Jambi Mendalo.

Saat ini para Kepala Desa tampak sudah memasuki ruangan acara yang telah disusun ribuan kursi didalamnya. Gubernur Jambi Al Haris juga telah hadir di kursi kehormatan.

Ketua Pelaksana Rakernas Apdesi dari Pihak Pemprov H.Sudirman menyatakan ada beberapa tamu dari pusat yang dipastikan hadir. Yakni perwakilan pemerintah pusat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. "Pak Menteri Prabowo Insyaallah hadir," ucap Sudirman yang juga Sekda Provinsi Jambi ini.

Selain itu, Sudirman menyebut, ada juga tokoh nasional yang hadir. "Selain pak Menhan, pak Anies Baswedan juga hadir," terangnya.

Hadirnya dua orang itu, menjadi antusiasme tersendiri bagi masyarakat dan peserta rakernas, karena keduanya sudah mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Presiden 2024. Lantas bagaimana dengan bacapres lainnya Ganjar Pranowo, Sudirman masih belum bisa memastikan. "Yang baru terkonfirmasi hadir Pak Prabowo dan Anies," terangnya.

Dari informasi dilapangan ada juga pejabat pusat lain yang akan hadir seperti Ketua Bawaslu RI.  Hanya saja para tokoh nasional itu akan hadir dalam waktu berbeda. Seperti Prabowo pada saat pembukaan Rakernas.

Kemudian Anies Baswedan kemungkinan besar hadir dalam gelaran Apdesi tersebut. Anies akan mengisi materi sebagai naresumber di Apdesi sekitar pukul 13.30 WIB.

Menurut panitia acara saat persiapan pembukaan, pada Rakernas ini akan disampaikan rekomendasi Apdesi kepada pemerintah pusat untuk ditindaklanjuti. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: