Jalan Rusak yang Dilewati Jokowi ‘Jedag-jedug’ di Lampung Jambi dan Sumut Diperbaiki

Jalan Rusak yang Dilewati Jokowi ‘Jedag-jedug’ di Lampung Jambi dan Sumut Diperbaiki

Mobil RI 1 saat melewati jalan rusak dii Provinsi Lampung- setkab.go.id--

BENGKULU, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Masih segar dalam ingatan kita, jalan-jalan rusak yang ditinjau Presiden Jokowi hingga mobilnya goyang ‘jedag-jedug’ saking banyaknya lobang.

 

Ya, situasi itu dirasakan Jokowi saat melakukan kunjungan ke Pulau Sumatera, mulai dari Lampung, Jambi hingga Sumut (Sumatera Utara).

 

Kini, ada kabar baik dari Presiden Jokowi, katanya perbaikan ruas jalan yang rusak di sejumlah provinsi di Indonesia sudah mulai dilaksanakan, termasuk jalan rusak yang pernah ia tinjau di Lampung Jambi dan Sumut itu.

 

Hal ini disampaikan Jokowi kepada wartawan usai meresmikan jalan tol ruas Bengkulu-Taba Penanjung di Gerbang Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, pada Kamis, 20 Juli 2023.

 

“Di semua provinsi sekarang ini sudah dimulai perbaikannya, baik yang saya lihat kemarin sebelumnya di Lampung, di Jambi, di Sumut, dan di provinsi lain,” ujar Jokowi dikutip Jambi Ekspres dari press rilis BPMI Setpres, Kamis (20/07).

 

Jokowi juga menargetkan pengerjaan jalan rusak tersebut, semua akan dimulai paling lambat pada akhir bulan Juli 2023.

 

“Paling lambat insyaallah akhir bulan Juli ini semuanya sudah jalan,” kata Presiden.

 

Selain itu, Jokowi juga menyebut bahwa setiap provinsi pasti terdapat jalan dengan kondisi rusak. Namun demikian, saat ini Presiden menekankan untuk melihat kemajuan jalan yang sudah mulai diperbaiki.

 

“Jalan rusak di semua provinsi itu ada, ini nanti yang akan kita lihat adalah jalan rusak yang sudah mulai kita perbaiki,” ucapnya. (dpc)




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: