>

Final Cabor Sepakbola Porprov Jambi XXIII Tanjab Barat V Batanghari: Laga Klasik Syarat Gengsi

Final Cabor Sepakbola Porprov Jambi XXIII Tanjab Barat V Batanghari: Laga Klasik Syarat Gengsi

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Laga final Cabor sepakbola Porprov Jambi XXIII akan mempertemukan dua tim kuat, yakni Tanjung Jabung Barat dan Batanghari sore nanti (16/7) di Stadion KONI Trilomba Juang Jambi (kick off 15.00 WIB).

Tanjab Barat melaju ke final setelah berhasil mengalahkan Kerinci lewat drama adu penalti. Begitu pula dengan Batanghari, melaju ke final setelah mengalahkan saudara kandungnya Muaro Jambi juga melalui drama adu penalti.

Pencapaian dua tim ini memang tidak buruk di ajang Porprov. Tanjab Barat berhasil meraih emas pada gelaran Porprov tahun 2012 lalu di Kabupaten Sarolangun. Sementara Batanghari, mampu melaju ke final dalam dua edisi Porprov. Yakni Porprov XXI di Batanghari dan Porprov XXII di Kota Jambi. Namun sayang, Dewi Fortuna belum berpihak ke Batanghari. Mereka hanya mampu meraih perak di dua edisi terakhir.

BACA JUGA:Tanjung Jabung Barat Maju Ke Final Sepakbola Porprov Usai Taklukkan Kerinci 5-4 Lewat Adu Penalti

Sore nanti, tentu kedua tim akan saling bahu membahu untuk meraih supremasi tertinggi di pesta rakyat ini. Marwah daerah tentu menjadi harga mati untuk diperjuangkan. 

Ini laga klasik yang syarat gengsi antara kedua tim yang punya catatan mentereng di Porprov.

Muhammad Sajali, pelatih tim Sepakbola Porprov Tanjab Barat, saat dikonfirmasi menyampaikan, dirinya sangat optimis dengan kondisi timnya saat ini.

‘’Alhamdulillah, untuk persiapan kita pada pertandingan nanti sore, kita sudah sangat siap dan pemain kita dari segi fisik semuanya tidak ada yang terganggu dan siap fight," ujarnya dikonfirmasi Minggu (16/7) pagi.

BACA JUGA:DRAMATIS! Batanghari Melaju Ke Final Sepakbola Porprov Usai Kalahkan Muaro Jambi 4-3 Via Adu Penalti

Pada laga final kali ini, pihaknya pun menegaskan akan mengeluarkan kekuatan penuh dengan semangat yang kuat. 

Dia berharap bisa mengulang sejarah Porprov Sarolangun tahun 2012 silam. 

‘’Kita selalu optimis, tidak ada beban, tentunya ini kita berjuang dengan hati, semoga ini menjadi sejarah bagi Kabupaten Tanjab  Barat," pungkasnya.

Sementara Batanghari juga tidak mau kalah. Mereka sebenarnya lebih diuntungkan karena memiliki waktu recovery lebih lama ketimbang Tanjab Barat.

Kendati demikian, head coach Batanghari, Medianto tak mau jumawa. Segala persiapan dilakukan dengan matang untuk menghadapi laga sore nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: