Jackie Chan Tak Bisa Menahan Sedih, Sebelum Bunuh Diri Coco Lee Sempat Tak Bisa Berjalan

Jackie Chan Tak Bisa Menahan Sedih, Sebelum Bunuh Diri Coco Lee Sempat Tak Bisa Berjalan

Jackie Chan -Foto: Tangkap Layar IG @jackiechan-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Jackie Chan ternyata memiliki perhatian khusus atas kematian penyanyi ternama dunia Coco Lee akibat percobaan bunuh diri Rabu (5/7/2023). Jackie Chan juga tak bisa menahan rasa sedih.


Dalam postingannya  di sosial media Seina Weibo, Jackie Chan menyampaikan rasa dukanya atas kepergian perempuan 48 tahun ini. Coco Lee kata Jacky Chan telah bahagia dan tak perlu merasakan sakit lagi.

"Satu bintang lagi terbang ke langit sekarang,” tulis Jackie Chan dikutip dari Global Times Sabtu (8/7).

Ia juga memuji Coco sebagai maha bintang yang bersinar karena memiliki bakat yang sangat luar biasa. Ia memandang Coco sebagai pribadi yang unik, suara yang sangat bagus dan Coco selalu menampikan tarian yang hebat. “Kamu berhasil memberikan begitu banyak untuk dunia ini," lanjut unggahan Jackie Chan.

Hubungan Coco Lee dan Jackie Chan memang terbilang baik. Tak hanya Jackie Chan, beberapa artis kenamaan Taiwan dan China lainnya juga ikut menyampaikan rasa duka mereka untuk Coco seperti Jay Cho dan JJ Lin serta banyak artis lainnya.

Penyanyi soundtrack film kartun Mulan ini sebelum meninggal dunia ternyata pernah tak bisa berjalan karena melakukan operasi besar terhadap kakinya.

Oktober 2022 Coco Lee pernah masuk rumah sakit dan melakukan operasi terhadap kaki kirinya yang mengalami kelainan sejak ia bayi.

Coco Lee dalam akun intsgramnya mengumumkan tindakan operasi itu dan mengaku harus belajar lagi berjalan kaki saat keluar dari rumah sakit.

Coco Lee menurut keterangan keluarganya memang mengalami kelainan pada kaki sejak lahir, saat berusia dua tahun Coco pernah melakukan operasi namun hasilnya tak sempurna.

Hingga dewasa, saat berjalan Coco lebih banyak mengandalkan kaki kanannya untuk bertumpu, dan hal ini tak banyak diketahui oleh penggemar Coco. Selain karena terlihat normal saja, Coco juga tak banyak bercerita kepada media tentang kelainan kakinya ini.

Penyanyi Before I Fall In Love ini meninggal dunia pada Rabu 5 Juli 2023 setelah tiga hari koma dirawat di Rumah Sakit. Keluarga Coco mengabarkan sebelum masuk rumah sakit Coco sempat melakukan percobaan bunuh diri.

Keluarga langsung membawanya ke rumah sakit, bahkan keluarga Coco sempat melakukan akupuntur terhadap Coco agar tetap bisa bertahan hidup.

Namun kehendak berkata lain, Coco kemudian menghembuskan nafas terakhirnya dan meninggalkan jutaan penggemar yang kaget dan tak menyangka Coco bisa melakukan tindakan itu.

Carol dan Nancy, saudara Coco, melalui keterangan resminya, meminta penggemar Coco bisa mengirimkan senyum terbaik untuk Coco yang telah mendahului dunia.

Mereka sekeluarga juga meminta penggemar memberi mereka sekeluarga ruang privasi selama masa berkabung ini tanpa harus mengungkit penyebab kematian Coco yang tragis.

Keluarga juga tak ingin ibu Coco yang sudah lanjut usia semakin larut dalam kesedihan, sudah kehilangan Coco dan jangan sampai mendapat pemberitaan yang tidak sedap pula tentang Coco.  “Kami percaya Tuhan menjaga dirinya," tulis Carol dan Nancy.

Coco Lee memang menjalani masa popularitasnya pada tahun 90an. Perempuan kelahiran tahun 1975 ini memulai karir di negara kelahirannya, Hongkong.

Ia sempat uji mental saat mengikuti ajang kecantikan saat tamat SMA, dari sana kemudian ia menemukan jati dirinya untuk fokus pada dunia hiburan.

BACA JUGA:Hidup Anak Jackie Chan Bak Kisah Sinetron, Bapak Kaya Raya Anak Jadi Gelandangan. Gegara Lesbian?

Tahun 1994 Coco Lee kemudian debut album pertamanya, tak butuh waktu lama, tahun 1995 namanya melambung Go Internasional.

Ia semakin mendapat pengakuan dari dunia internasional ketika dipercaya membawakan lagu film animasi Mulan versi Mandarin. Sementara versi Bahasa Inggrisnya dinyanyikan oleh penyanyi top Amerika Christina Aguilera.

Ia juga mencatat sejarah sebagai penyanyi Asia pertama yang bisa naik panggung Oscar tampil menyanyikan soundtrack film Crouching Tiger, Hidden Dragon dengan judul A Love Before Time.

Coco Lee mendapat tempat khusus di dunia music Internasional dan telah membawa nama baik Hongkong dan China semakin eksis di kancah music dunia. (dpc)


 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: