Penyanyi Coco Lee Tutup Usia, Sempat Koma Pasca Percobaan Bunuh Diri

Penyanyi Coco Lee Tutup Usia, Sempat Koma Pasca Percobaan Bunuh Diri

CoCo Lee-Foto: Tangkap Layar IG @cocolee-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Penyanyi Coco Lee yang pernah sangat top tahun 1998 sebagai penyanyi lagu film animasi Mulan, tutup usia.

Coco Lee meninggal dalam usia 48 tahun pada hari Rabu 5 Juli 2023. Ia menghembuskan nafas terakhir setelah sempat koma pasca melakukan percobaan bunuh diri.

Saudara kandung Coco Lee, Carol dan Nancy dalam keterangan publiknya, meminta penggemar dan masyarakat bisa memberikan mereka ruang privasi selama masa berkabung ini, tanpa harus mengungkit penyebab kematian almarhum.

Mereka meminta doa dari masyarakat agar ibu mereka di usia lansia juga bisa kuat menghadapi kesedihannya setelah kehilangan Coco Lee.


Coco Lee memang menjalani masa popularitasnya pada tahun 90an. Perempuan kelahiran tahun 1975 ini memulai karir di negara kelahirannya, Hongkong.

Ia sempat uji mental saat mengikuti ajang kecantikan saat tamat SMA, dari sana kemudian ia menemukan jati dirinya untuk fokus pada dunia hiburan.

Tahun 1994 Coco Lee kemudian debut album pertamanya, tak butuh waktu lama, tahun 1995 namanya melambung Go Internasional.

Ia semakin mendapat pengakuan dari dunia internasional ketika dipercaya membawakan lagu film animasi Mulan versi Mandarin. Sementara versi Bahasa Inggrisnya dinyanyikan oleh penyanyi top Amerika Christina Aguilera.

Ia juga mencatat sejarah sebagai penyanyi Asia pertama yang bisa naik panggung Oscar tampil menyanyikan soundtrack film Crouching Tiger, Hidden Dragon dengan judul A Love Before Time

Begini kronologi kematian Coco lee menurut Carol dan Nancy:

Coco ternyata telah menderita depresi sejak beberapa tahun terakhir namun kondisinya kian memburuk secara drastis selama beberapa bulan terakhir.

Coco masih sempat mendapatkan bantuan profesional dan Coco Lee pun ingin sembuh, ia berusaha melakukan yang terbaik untuk melawan depresinya namun  iblis telah berhasil mengambil segalanya dari diri Coco Lee.

Tepat pada 2 Juni lalu, Coco Lee melakukan percobaan bunuh diri. Upaya itu ia lakukan di rumah namun berhasil dilarikan ke rumah sakit.

Pihak rumah sakit telah berusaha menyelamatkan Coco Lee namun Tuhan berkehendak lain, Coco dipanggil yang kuasa pada 5 Juli 2023.

Coco disebut saudaranya ini, dikenal sebagai sosok pekerja keras, bekerja tanpa lelah untuk membuka pintu bagi penyanyi China di kancah musik internasional. “Dia berusaha sekuat tenaga untuk bersinar bagi orang Tiongkok. Kami bangga padanya!,” tulisnya lagi.

Nancy dan Carol juga merasa bangga, merasa terhormat memiliki saudara seperti Coco Lee, perempuan istimewa dan telah menjadi malaikat bagi mereka sekeluarga dan bagi banyak orang di dunia.

Mereka juga sadar saat ini Coco Lee telah pergi ke tempat yang lebih  indah dan telah bahagia dan  tak perlu menderita depresi lagi. “Kami percaya Tuhan menjaga dirinya.." lanjut tulisan itu,

Saat ini mereka sekeluarga hanya ingin fokus merawat ibu mereka yang sudah lanjut usia. “Dan tolong berikan kami waktu & privasi agar bisa sembuh dari duka ini,” lanjutnya.

Ia berharap, siapapun yang mencintai Coco untuk tetap memberikan Coco senyuman terindah dan doa dan bisa meneruskan impian Coco menebar rasa cinta di banyak tempat demi kebahagiaan orang banyak.

Ia juga yakin, penggemar Coco akan memberikan yang terbaik untuk kebahagiaan dan untuk impian-impian Coco semalam ini.

“Walaupun Coco tidak lama hidup di dunia namun sinar cahayanya akan bertahan selamanya,” tutup Carol & Nancy dalam pengunguman resminya. (dpc)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: