KABAR DUKA! Seorang Jemaah Haji Kloter BTH 24 Asal Kerinci Wafat di Mekkah

KABAR DUKA! Seorang Jemaah Haji Kloter BTH 24 Asal Kerinci Wafat di Mekkah

Seorang Jemaah Haji Kloter BTH 24 Asal Kerinci Wafat di Mekkah--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kabar duka kembali datang dari tanah suci.

Seorang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kerinci yang tergabung dalam Kloter BTH 24 Provinsi Jambi pada Maktab 23 Arab Saudi telah meninggal dunia atas nama Seral Badu Stu berusia 65 tahun dengan nomor porsi 500045753 pada Rabu, (5/7) di Mekaah, Arab Saudi.

Berdasarkan laporan dari Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekaah bahwa almarhum meninggal di Rumag Sakit Arab Saudi setelah mengalami penyakit kardiovaskular atau Cardiovascular Disease (CVD) atau yang biasa disebut penyakit jantung umumnya merupakan keadaan dimana terjadinya gangguan pada sistem jantung dan pembuluh darah yang mengacu pada kondisi yang melibatkan penyempitan atau pemblokiran pembuluh darah yang bisa menyebabkan serangan jantung, nyeri dada atau stroke.

Petugas Kloter BTH 24, Luthfi Atmasari melaporkan bahwa almarhum disalatkan di Masjidil haram saat bada zuhur, dan selanjutnya dimakamkan di pemakaman Sharae, Mekkah.

Almarhum menjadi jemaah haji ketujuh yang meninggal dunia dari provinsi Jambi. Sebelumnya jemah haji Jambi atas nama Umi Kalsum binti Abu Kasim (60) pada Kloter BTH 22 dari Kabupaten Tebo wafat pada Rabu (21/6) atau 3 Zulhijah 1444 H Arab Saudi, Erlinda Roeslinur Mansur (68) dari Kabupaten Merangin pada Kloter BTH 20 wafat pada pada 9 Zulhijah 1444 H pukul 19.20 WAS atau 27 Juni 2023, dan Syaripuddin bin Mat Sti (76) pada Kloter BTH 21 dari Kabupaten Kerinci yang juga terlebih dahulu meninggal dunia pada (28/6) pukul 13.45 WAS.

Kemudian Rustam Bin Abdul Rajak (81) dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Kloter BTH 17 yang wafat pada 29 Juni 2023, Tego Waluyo Karto (62) dari Kota Jambi pada Kloter BTH 20 yang wafat pada Minggu (2/7), dan Hari Sugiharjo Soehari Wiryosiswanto dari Kota Jambi yang wafat pada Senin (3/7) lalu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: