UIN STS Jambi Bersinar di OASE ke-II, Raih Peringkat ke-11 Nasional di OASE

UIN STS Jambi Bersinar di OASE ke-II, Raih Peringkat ke-11 Nasional di OASE

Kontingen UIN STS Jambi pada OASE ke II--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – UIN STS Jambi terus memberikan kejutan dengan berbagai prestasi. Kali ini kabar membanggakan dengan prestasi pada pelaksanaan Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) ke-II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) tahun 2023 di Jakarta. OASE ke – II berlangsung Rabu – Jumat (14-16/6), di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

OASE ke – II mempertandingkan 23 cabang lomba dan UIN STS Jambi berhasil masuk ke babak final pada 7 cabang lomba yakni : Olimpiade Fisika, Debat Konstitusi, Musabaqah Fahmil Quran, Literasi Inovasi Teknologi, Inovasi Media Pembelajaran, Desain Arsitektur Islami dan Musabaqah Qira’atil Kutub.


Wakil Rektor III UIN STS Jambi bersama salah satu peraih mendali pada OASE ke II--

Dari semua peroleh mendali yang didapatkan UIN STS Jambi berhasil menduduki peringkat ke - 11 Nasional dan Peringkat ke - 2 se Sumatera. 

"Ini satu kebanggaan buat UIN STS Jambi dan setelah ini kita akan ada sharing untuk evaluasi dan persiapan kita untuk mengikuti lomba kedepannya agar kita bisa belajar dari pengalaman itu,” kata Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D.

Pada cabang lomba Musabaqah Fahmil Quran dan Debat Konstitusi tim UIN STS Jambi berhasil mendapatkan posisi Juara 4 (Harapan 1) setelah berhasil menggeser 6 kampus lainnya untuk masuk babak grand final.


Kepala Biro AAKK UIN STS Jambi, bersama para peraih mendali pada OASE ke II--

Tim Debat Konstitusi dari UIN STS Jambi berhasil mengalahkan tim UIN Sunan Gunung Djati yang merupakan petahana Juara 1 Debat Konstitusi pada OASE sebelumnya di Aceh. Tim Debat Konstitusi ini juga berhasil menjadi satu-satunya PTKI dari Sumatra yang masuk ke babak Grand Final dan menduduki Juara 4, hal ini merupakan suatu usaha yang cukup memuaskan, meskipun tentu kedepannya kita harus tetap melakukan koreksi dan terus melakukan pembinaan, ucap Wakil Rektor III.

Porelahan luar biasa juga dipertahankan oleh Izhar Bafadhal sebagai Juara 1 dan meraih medali emas pada cabang Olimpiade Fisika. Ia berhasil mempertahankan gelar juaranya dua kali berturut-turut setelah berhasil mengalahkan 95 peserta pada babak penyisihan dan 21 peserta pada babak final ajang OASE 2023 ini.


Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D yang selalu mendukung kegiatan mahasiswa--

Selain seluruh cabang lomba, pada penilaian stand EXPO UIN SUTHA Jambi berhasil meraih dua gelar juara, yakni Juara 1 EXPO Media Pembelajaran dan Juara 3 EXPO Inovasi Teknologi.

Selain capaian Juara ini, UIN STS Jambi juga menempatkan posisi 10 besar pada cabang Desain Arsitektur Islam dan Qiraatul Qutub.

Dengan seluruh capaian yang diraih pada OASE 2023 ini Wakil Rektor III, Dr. Bahrul Ulum, M.A menyampaikan rasa syukurnya bahwa ini capaian prestasi yang luar biasa. 

“Alhamdulillah, prestasi OASE 2023 ini terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya”.tegas Wakil Rektor III UIN STS Jambi, Dr. Bahrul Ulum., MA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: