Provinsi Jambi Akan Berangkatkan 160 Jamaah Haji Tambahan, Ini Jadwal dan Sebaran Kab/Kota Asalnya

Provinsi Jambi Akan Berangkatkan 160 Jamaah Haji Tambahan, Ini Jadwal dan Sebaran Kab/Kota Asalnya

Humas Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Paspihani-Andri JE -

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Provinsi Jambi mendapatkan tambahan kuota Jamaah Haji sebanyak 161 dari Pemerintah Pusat. Dari jumlah itu terisi sebanyak 160 Jamaah yang sudah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) sampai tahap akhir pada 12 Juni lalu.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi H. Wahyudi Abdul Wahab melalui Humas Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Paspihani menyebut, Jamaah Calon Haji (JCH) kelompok terbang (kloter) tambahan itu akan diantar oleh Kemenag Kabupaten/Kota ke Embarkasai Haji Antara di Asrama Haji Kota Baru, Kota Jambi . 

Adapun jadwal mulai masuk asrama haji ditetapkan pada pukul 14.00 WIB tanggal 22 Juni 2023 mendatang. "Jadi total untuk Jambi ada 160 Jamaah ditambah 4 petugas kloter. Untuk administrasi sudah siap," sebut Paspi.

Saat masuk asrama, kata Dia, tetap dilakukan one stop service seperti pemeriksaan kesehatan, pemberian paspor dan Pelayanan lainnya. 

Selanjutnya jamaah akan diterbangkan pada 23 Juni 2023 pukul 15.40 WIB ke Bandara Hang Nadim Batam, lalu dilanjutkan keberangkatan ke Arab Saudi pada pukul 21.40 WIB. "Jamaah akan berangkat dengan maskapai Garuda Indonesia, 164 jamaah jambi ini tak tergabung dengan Provinsi lainnya atau kloter nusantara, hanya ProvinsiJambi saja isinya," kata Paspi.

Didalam jamaah tambahan ini terdapat 33 jamaah haji lanjut usia atau yang umurnya diatas 64 tahun.

Berikut 160 JCH tambahan Provinsi Jambi berdasarkan asal Kabupaten/Kota :

1. Kota Jambi 46 Orang

2. Kabupaten Tanjab Barat 26 Orang

3. Kabupaten Kerinci 17 Orang

4. Kabupaten Merangin 15 Orang

5. Kabupaten Bungo 12 Orang

6. Kabupaten Muaro Jambi 11 Orang

7. Kabupaten Tebo 10 Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: