Satu Jamaah Haji yang Hilang Masih Dicari

Satu Jamaah Haji yang Hilang Masih Dicari

Salah satu jamaah yang menggunakan fasilitas kursi roda-Foto Ilustrasi: MCH Kemenag-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menutup masa operasional haji 1444 H / 2023 M.

 

Namun demikian, ia menegaskan bahwa pencarian satu jemaah yang hilang saat masa puncak haji tetap dilanjutkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

 

Penegasan ini disampaikan Menag saat Konferensi Pers Penutupan Masa Operasional Haji di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

 

"Saat masa puncak haji kemarin ada delapan jemaah haji yang hilang. Tujuh di antaranya sudah ditemukan, baik dalam kondisi hidup maupun meninggal dunia," ujar Menag, Sabtu (5/8/2023).

 

"Tinggal satu lagi yang belum ditemukan. Dan ini saya minta tetap diteruskan pencariannya hingga ditemukan, dalam kondisi apa pun," imbuhnya.

 

Berdasarkan data, satu jemaah yang belum ditemukan bernama Idun Rohim Zen (87) yang tergabung dalam kloter 20 Embarkasi Palembang (PLM 20).

 

Menurut Menag, saat ini pencarian Idun dilakukan oleh pihak Kantor Urusan Haji (KUH) bersama dengan otoritas Arab Saudi. "Kita tunggu perkembangan dari sana. Otoritas Arab Saudi juga sudah dilibatkan. Semua kita cek ulang. Termasuk pemantauan CCTV oleh pihak otoritas keamanan Arab Saudi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: