>

449 JCH Asal Provinsi Jambi Senin Malam Berangkat ke Arab Saudi

449 JCH Asal Provinsi Jambi Senin Malam Berangkat ke Arab Saudi

Seluruh Jamaah Layak Terbang, Kloter Pertama Jambi Diberangkatkan ke Tanah Suci--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 449 Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Jambi yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 22 resmi diberangkatkan ke Arab Saudi pada Senin Malam (3/6).

Sebelum penerbangan langsung 8 jam ke Jeddah melalui Bandara Hang Nadim Batam, Jamaah Jambi harus berangkat dari bandara Sultan Thaha Jambi menuju Batam.

Prosesi dari Asrama Haji, untuk kloter pertama Provinsi Jambi dilakukan pada sore hari Senin. 

Jamaah dimobilisasi dari Asrama EHA Jambi ke Bandara Sultan Taha pada pukul 15.20 WIB dan dilanjutkan penerbangan ke Bandara Hang Nadim Batam sekira pukul 16.05 WIB menggunakan 3 unit maskapai Lion Air. 

BACA JUGA: Fasilitas Baru EHA Asrama Haji Jambi, Siapkan Mobil Golf Untuk Jemaah Lansia

Pelaksana Harian Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi,  Zeifni Ishaq, menyampaikan bahwa seluruh JCH Kloter BTH 22 yang diberangkatkan dinyatakan layak terbang.

"Setibanya di Tanah Suci Mekkah, para JCH KLOTER BTH 22 ini akan menetap di Maktab 34 Hotel Mina View Syisyah, berangkat dari Bandara Hang Nadim Batam menggunakan maskapai Saudi Airlines pada pukul 23.45 WIB," ucapnya.

 Zeifni Ishaq berpesan kepada seluruh JCH agar menjaga kesehatan dan mengikuti arahan petugas selama melaksanakan ibadah haji.

"Kepada para jamaah, kami berpesan pertama menjaga kesehatan, menjaga kekompakan, dan kerjasama yang baik antar sesama jamaah dan antara jamaah dan perangkat KLOTER. Patuhi aturan petugas baik yang diatur oleh kita ataupun Pemerintah Arab Saudi," pesannya.

Sebelum menuju bandara, para JCH dikumpulkan di Aula Asrama EHA Jambi untuk dilakukan pengecekan Xray koper dan body checking menggunakan metal detector oleh AVSEC.

Setelah itu dilanjutkan dengan acara seremonial pelepasan pemberangkatan JCH.

Sebagai Kloter pertama yang diberangkatkan ke Tanah Suci, BTH 22 yang berjumlah sebanyak 449 JCH ini terdiri dari 205 jemaah Kota Jambi, 3 jamaah Kabupaten Tebo, 233 jemaah Kabupaten Sarolangun, 3 orang Pembimbing Haji Daerah (PHD), dan 5 orang PPIH Kloter. 

Adapun keberangkatan kloter pertama ini dilepas oleh Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani.

Wagub berharap para JCH Kloter BTH 22 setibanya di Tanah Suci agar dapat mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji, baik yang sunah maupun wajib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: