Anthony Ginting Gagal Rebut Juara Indonesia Open 2023, Kalah Dua Set dari Viktor Axelsen

Anthony Ginting Gagal Rebut Juara Indonesia Open 2023, Kalah Dua Set dari Viktor Axelsen

Anthony Sinisuka Ginting gagal merebut juara Indonesia Open 2023 usai dikalahkan Viktor Axelsen-IG badminton.ina-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Viktor Axelsen kembali menjadi momok bagi Anthony Sinisuka Ginting. 

Di partai final Indonesia open 2023 yang berakhir beberapa waktu itu Anthony Ginting kembali harus mengakui keunggulan bintang Denmark tersebut.

Andalan Indonesia di tunggal putra ini kalah dua set langsung 14-21 dan 13-21 di partai Final Indonesia Open yang digelar di Istora Senayan , Jakarta, Minggu (18/06).

Sejak awal laga, Viktor Axelsen yang kini menduduki peringkat 1 dunia kembali mendikte permainan Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony yang juga baru menjuarai Singapura Open 2023 dengan sabar meladeni permainan Viktor Axelsen.

Berkali-kali Anthony terus memburu poin yang diraih Viktor Axelsen. Kegagalan drop shot milik Viktor Axelsen di depan net membuat Anthony Ginting mengubah poin menjadi 3-4.

Meski berusaha mendekat, Viktor Axelsen cukup cerdik untuk mendikte andalan tuan rumah ini. 

Meski menghadapi penonton yang memadati Istora Senayan , Jakarta. Viktor Axelsen tak gentar. Pada set pertama ini andalan Denmark ini menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-14.

Keunggulan di set pertama, Axelsen langsung tancap gas. Pada awal set kedua bintang Denmark ini sudah unggul 4-0 atas Anthony Ginting.

Ketingalan 0-4 Anthony Sinisuka Ginting terlecut. lewat smash mematikan Anthony Ginting mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-4

Meskipun semakin menekan dan sedikit mengendalikan permainan, Anthony Ginting masih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Alhasil Viktor axelsen merajalela untuk menambah poin hingga kedudukan sempat 17-13 untuk keunggulan andalan Denmark ini.

Unggul 4 poin dan mampu keluar dari tekanan Anthony Ginting, Viktor akhirnya menyudahi pertandingan dengan keunggulan 21-13 sekaligus menhbiskan diri sebagai juara tunggal putra Indonesia Open 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: