Anthony Ginting Terhenti di Perempat Final Australia Open 2023 Setelah Dikalahkan Prannoy

Anthony Ginting Terhenti di Perempat Final Australia Open 2023 Setelah Dikalahkan Prannoy

Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia--

JAMBIEKSPRES.CO.ID-Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, harus mengakhiri perjuangannya di Australia Open 2023 setelah mengalami kekalahan di babak perempat final.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Quaycentre, Sydney, pada Jumat (4/8), Ginting harus mengakui keunggulan lawannya, Prannoy H. S., dengan skor 21-16, 17-21, 14-21.

Ginting memulai pertandingan dengan apik, terutama di game pertama. Permainannya yang cepat membuat Prannoy kesulitan dan Ginting berhasil unggul 6-1.

Hingga interval, Ginting berhasil mengontrol jalannya pertandingan dengan keunggulan 11-6.

Namun, setelah interval, Prannoy memberikan perlawanan sengit. Ginting tetap tenang meski Prannoy mendekat 16-18. Dalam momen kritis, Ginting mampu mengatasi tekanan dan akhirnya memenangkan game pertama dengan skor 21-16.

Di game kedua, Prannoy tampil lebih baik dan Ginting mengalami kesulitan menghadapinya. Prannoy mampu membaca permainan Ginting dengan baik dan berhasil memenangkan game kedua dengan skor 21-17.

Pertandingan berlanjut ke game penentuan yang berlangsung sangat ketat. Prannoy berhasil unggul jauh 15-8 atas Ginting, namun petenis Indonesia tidak menyerah begitu saja. Dengan permainan luar biasa, Ginting mampu mendekat hingga 13-15.

Meskipun Ginting berusaha keras untuk mengejar ketinggalan, kondisi fisiknya mulai terkuras.

Prannoy pun berhasil menjaga jarak dan akhirnya memenangkan game penentuan dengan skor 21-14. Kekalahan ini membuat Indonesia kehilangan wakil di semifinal Australia Open 2023.

Sebelumnya, dua pasangan ganda Indonesia juga tumbang di perempat final, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Namun, masih ada harapan bagi Indonesia untuk memiliki wakil di semifinal. Pasangan ganda putra unggulan pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan tampil melawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan. Meskipun Anthony Ginting gagal melangkah lebih jauh di Australia Open 2023, perjuangannya tetap diapresiasi.  (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: