Polisi Ungkap Hasil Pemeriksaan Terbaru Kasus Pembunuhan di Lorong Kapak: Ada Dendam Sejak Lama

Polisi Ungkap Hasil Pemeriksaan Terbaru Kasus Pembunuhan di Lorong Kapak: Ada Dendam Sejak Lama

Polisi Ungkap Hasil Pemeriksaan Terbaru Kasus Pembunuhan di Lorong Kapak: Ada Dendam Sejak Lama --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Hasil pemeriksaan terbaru atas kasus pembunuhan seorang pria bernama Baidillah (40) di Lorong Kapak, Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Kejadian pembunuhan ini diketahui terjadi pada Selasa, 13 Juni 202 sekira pukul 01.20 WIB dinihari.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan lebih mendalam, pelaku yang bernama Jauhari (38) mengaku nekat menghabisi nyawa rekannya sendiri lantaran dicampuri rasa dendam.

"Jadi, korban ini terkesan semena-mena ke pada pelaku. Sebelum peristiwa ini, pelaku sudah sempat ribut dan menyimpan dendam ke pada korban," ujarnya, saat konferensi pers, Kamis (15/6) sore.

Emosi pelaku Jauhari akhirnya pecah, saat dirinya mendatangi rumah korban untuk mengambil jaket miliknya, yang dipakai korban.

Namun, saat itu, korban mengeluarkan ucapan yang menyinggung pelaku, bahkan sampai memukul kepalanya.

Hal tersebut, membuat pelaku gelap mata. Pelaku langsung mengambil senjata tajam yang disimpan dipinggangnya, dan langsung menikam korban, hingga terluka di bagian punggung dan tewas di lokasi kejadian.

Eko mengatakan, sementara ini, pelaku diduga kuat telah merencanakan aksi penikaman tersebut.

"Untuk pisau itu, sudah disediakan pelaku di tubuhnya," katanya.

Sementara itu, pelaku di hadapan media menjelaskan bahwa, korban merupakam rekannya sendiri, mereka sudah saling kenal sejak SMA.

Ia mengaku, kerap dipandang sebelah mata atau dibully dan selalu diremehkan oleh korban, bahkan di tempat orang ramai.

"Kalau kenal sejak SMA, dia sering sepela sama saya, satu hari sebelumnya saya juga ditendang di depan orang ramai," sebutnya.

Saat ini, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku harus mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Jelutung. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: