>

WADUH! Oknum Jaksa di Muaro Jambi Diduga Peras Keluarga Terdakwa, Ini Isialnya

WADUH! Oknum Jaksa di Muaro Jambi Diduga Peras Keluarga Terdakwa, Ini Isialnya

Kajari Muaro Jambi Kamin--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kabar tak sedap kembali menerpa institusi Kejaksaan Negeri Muaro Jambi. Pasalnya, salah satu oknum jaksa yang berdinas di sana disebut-sebut telah melakukan aksi pemerasan terhadap salah satu terdakwa.

Oknum Jaksa tersebut diketahui tengah menangani perkara kasus perlindungan anak. Oknum jaksa yang diduga melakukan aksi pemerasan terhadap keluarga terdakwa itu yakni berinisial ARA.

Kabar tersebut pun telah sampai di telinga Kajari Muaro Jambi Kamin. Bahkan, Dia mengaku sudah melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan.

"Terkait dugaan adanya permintaan pemerasan kepada seseorang itu, kami terlebih dulu memanggil yang bersangkutan, kemudian ditanya, tidak ada pengakuan," katanya.

Selain itu, pihaknya juga langsung mengambil alih semua perkara yang melibatkan oknum jaksa yang berinisial ARA itu. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga netralitas penanganan perkara tersebut.

"Biar netral semuanya, maka seluruh berkas perkara yang ada di bersangkuta itu, semua saya ambil alih. Maka perkara yang sebelumnya ditangani yang bersangkutan kita berikan kepada jaksa-jaksa yang lain," katanya. 

Kamin menjelaskan, oknum jaksa yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi. Benar atau tidaknya dugaan pemerasan yang dilakukan oknum jaksa ARA kepada terdakwa ini, tergantung hasil pemeriksaan dari tim pengawasan Kejati nantinya. 

"Kalau benar atau tidaknya, nanti hasil klarifikasi dari tim pengawasan kejaksaan tinggi, nanti beliau yang menyampaikan di sana. Karena ini dalam pemeriksaan semua di sana," jelasnya. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: