>

Santer Beredar, Pj Bupati Sarolangun Ditunjuk Jadi Pj Bupati Kabupaten Bogor, Dilantik Sore ini

Santer Beredar, Pj Bupati Sarolangun Ditunjuk Jadi Pj Bupati Kabupaten Bogor, Dilantik Sore ini

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri --

JAMBI, JAMBUEKSPRES.CO.ID- Pj Bupati Sarolangun Bachril Bahri disebut-sebut akan dilantik sore ini (20/9) sebagai Pj Bupati Kabupaten Bogor.

Ia menggantikan posisi Asmawa Tosepu yang memiliki jabatan devinitif sebagai Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri.

Sementara itu, Bachril Bahri sendiri selain menduduki jabatan sebagai Pj Bupati Sarolangun juga merupakan Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri.

Dengan dilantiknya Bachril, otomatis ada kekosongan jabatan untuk posisi Pj Bupati Sarolangun.

Bachril sendiri sejauh ini belum bisa dikonfirmasi. Namun berdasarkan informasi yang dikutip dari sejumlah media, SK Mendagri terkait penunjukan Bahcril sudah ditandatangi Mendagri Tito Karnavia dengan nomor surat 1200.2.1.3-3783 Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Bupati Bogor Provinsi Jawa Barat yang diteken Tito Karnavian di Jakarta 19 September 2024.

“Memberhentikan saudara Asmawa SP MSi, Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri sebagai Penjabat Bupati Bogor, disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa jasanya selama memangku jabatan tersebut,” bunyi diktum kesatu surat tersebut.

“Mengangkat saudara Dr. Ir. Bachril Bahri M.APP.Sc Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri sebagai Penjabat Bupati Bogor Provinsi Jawa Barat,” dikutip dari diktum kedua. 

Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setda Provinsi Jambi Lutfiah dikonfirmasi siang ini (20/9), mengaku belum mendapat informasi terkait hal tersebut.

‘’Saya juga belum lihat suratnya. Tapi yang jelas, masa jabatan Pj Bupati Sarolangun berakhir 22 September. Biasanya, akan ada Plh yang ditunjuk, bisa Pak Seda,’’ ujarnya. (pin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: