374 JCH Kloter BTH 23 Asal Provinsi Jambi Dilepas Keberangkatannya Menuju Tanah Suci

374 JCH Kloter BTH 23 Asal Provinsi Jambi Dilepas Keberangkatannya Menuju Tanah Suci

374 JCH Kloter BTH 23 Asal Provinsi Jambi Dilepas Keberangkatannya Menuju Tanah Suci--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Senin (12/6) sekitar pukul 09.10 WIB, Pembantu Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Provinsi Jambi memberangkatkan kloter ketujuh dari Provinsi Jambi, yakni Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kloter BTH 23 Provinsi Jambi.

Pemberangkatan rombongan jemaah haji tersebut dilepas keberangkatannya oleh Wakil Gubenur Jambi, K.H, Abdullah Sani didampingi Kepala Bagian Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi yang juga merupakan bagian PPPIH Provinsi Jambi, H. Wahyudi Abdul Wahab.

H. Wahyudi Abdul Wahab melaporkan bahwa jumlah JCH yang tergabung dalam Kloter BTH 23 Provinsi Jambi terdiri dari JCH asal Kabupaten Batang Hari sebanyak 138 orang, JCH asal Kabupaten Muarojambi sebanyak 112 orang, dan JCH asal Kota Sungai Penuh sebanyak 116 orang dengan dibantu 5 PPIH Kloter, dan 3 oang Petugas Haji Daerah (PHD)/ KBIHU.

Sehingga total JCH Kloter BTH 23 yang diberangkatkan menuju Jeddah berjumlah 374 orang. Dan Wahyudi menyebutkan bahwa jumlah JCH pengguna kursi roda sebanyak kurang lebih12 orang.

“Bersyukur setelah proses panjang memberangkatkan 6 kloter dari Provinsi Jambi ke Saudi Arabia, tiba hari ini PPPIH provinsi Jambi bersama-sama akan memberangkatkan jemaah haji Kloter BTH 23. Kloter ini lengkap diberangkatkan 374 jemaah haji. Harapannya, kembali ke Indonesia, ke Jambi nanti juga lengkap seperti ini,” ujar beliau.

JCH tertua atas nama Rukia Ishak Adam dari Kabupaten Batang Hari yang berumur 92 tahun 11 bulan 10 hari, dan JCH termuda atas nama Sania Wahyu Ningsi Abdurrahman yang berusia 18 tahun 24 hari dari Kabupaten Batang Hari.

“Jemaah haji termuda ini bukan hanya jemaah termuda di provinsi Jambi, sesungguhnya menjadi jemaah haji termuda se-Indonesia hasil dari data SISKOHAT,” ungkap Wahyudi.

Jemaah kloter BTH BTH 23 ini didampingi Ketua Kloter atas nama Helmi Bahtiar Kanen dan Zainuddin Suharmi Syafei selaku Pembimbing Ibadah bersama PPIH kloter lainnya dan 3 Petugas Haji Daerah (PHD)/KBIHU.

Wakil Gubernur Jambi mengingatkan JCH agar menggunakan kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji ini sebagai panggilan Allah SWT setelah menunggu dalam waktu yang panjang dengan meluruskan niat beribadah dan menerapkan pemahaman yang telah diterima selama bimbingan manasik haji.

“Tidak semua orang mendapatkan kesempatan ini, sehingga gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan meluruskan niat semata-mata hanya kepada Allah tanpa menggeser niat tersebut. Terapkan ilmu yang sudah didapat selama bimbingan,” pesan beliau.

Sekaligus mengingatkan petugas haji dengan penuh keikhlasan untuk mendampingi dan membimbing para jemaah haji.

“Selamat jalan dalam rangka menunaikan ibadah haji. Mudah-mudahan 40 hari kedepan sehat jasmani dan rohani dan diberi kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji dengan harapan menjadi haji mabrur,” ucap Wagub Jambi.

Kloter BTH 23 Provinsi Jambi ini sesuai jadwal akan diberangkatkan ke Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 10.05 WIB setelah prosesi pelepasan. Dan akan diterbangkan ke Jeddah, Saudi Arabia pada pukul 16.05 WIB dengan menggunakan maskapai Saudi Airlines. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: