JCH Kloter BTH 18 Lanjutkan Arbain dan Bersiap Kunjungi Tempat Bersejarah di Madinah

JCH Kloter BTH 18 Lanjutkan Arbain dan Bersiap Kunjungi Tempat Bersejarah di Madinah

Ketua Kloter BTH 18, Amiruddin dan Pembimbing KBIHU, HM.Nuh--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Jemaah Kloter BTH 18 asal Provinsi Jambi hari ini (9/7) melanjutkan untuk melaksanakan shalat Arbain di Masjid Nabawi.

Hal itu diungkapkan Ketua Kloter BTH 18, Amiruddin dan Pembimbing KBIHU, HM.Nuh mengabarkan kepada Media Center Embarkasi Haji Antara (EHA) Jambi melalui sambungan video call, 

Selanjutnya, dijadwalkan akan akan melakukan kunjungan ke sejumlah tempat bersejarah yang ada di Madinah seperti Masjid Qiblatain, Masjid Quba, mengunjungi kebun kurma, dan lainnya.

HM. Nuh menjelaskan bahwa Ketua Kloter BTH 18 akan terus mengupayakan pelayanan optimal kepada seluruh jemaah yang menjadi rombongannya.

“Oleh karena itu, ketua kloter itu harus tetap fit dan tetap semangat karena harus melayani seleruh jemaah,” ucapnya.

Tekait layanan akomodasi, Nuh menyebutkan untuk di hotel penginapan sudah cukup baik akan terus dioptimalkan bagi para jemaah.

“Walau ada kendala ramai pendorongan petugas di Madinah,” ungkapnya,

Terkait pengaturan teknis pelaksanaan Raudhah sendiri, M. Nuh menjelaskan bahwa pihak Kloter BTH 18 masih berkoordinasi dengan pihak yang menanganinya.

“Secara teknis masih menunggu teknis dari Bimbingan Ibadah (Bimbad) Kloter 18 dan yang koordinasi dengan Bimbad Sektor 4. Tapi biasanya teknis pelaksanaannya laki-laki tengah malam dan wanita usai Bada Subuh,” sebutnya.

Kondisi cuaca yang ekstrim saat ini di Arab Saudi di kisaran 40’C hingga 4’C, Nuh meminta para jemaah untuk rutin menyemprotkan wajahnya dengan air agar kondisi wajah tidak gampang kering.

“Selalu jaga kesehatan dan kondisi fisik terutama jelang nanti puncak ibadah Haji nanitnya," pesannya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: