>

Komedian Jambi Debi Ceper Hari Ini Diperiksa di Mapolda Jambi, Dirreskrimsus: Masih Proses Penyelidikan

Komedian Jambi Debi Ceper Hari Ini Diperiksa di Mapolda Jambi, Dirreskrimsus: Masih Proses Penyelidikan

Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Christian Tory--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Syarifah Fadiyah Alkaff (SFH), seorang anak SMP yang mengkritik Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi di media sosial melaporkan komedian Jambi, Debi Ceper.

Akun media sosial Instagram @debiceper23 dilaporkan ke Polda Jambi oleh Syarifah Fadiyah Alkaff lantaran diduga menuliskan komentar di postingan Instagram @infoanakjambi yang terkesan merendahkan Fadiyah.

Siang ini, Rabu (07/06) Sekitar 13.00 WIB, Debi Ceper datang ke Mapolda Jambi memakai baju kotak-kotak guna memenuhi panggilan pemeriksaan terkait kasus ini.

Pantauan Jambi Ekspres di lapangan, Debi Ceper saat ini masih menjalani pemeriksaan di Ruang Subdit V Cyber Crime Polda Jambi.

Dalam hal ini, Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Christian Tory mengatakan, pemeriksaan ini untuk mengklarifikasi terkait komentar yang dilayangkan diduga Debi Ceper tersebut.

"Ini sekarang sedang berproses, sedang diambil keterangan klarifikasi," ujarnya.

Untuk status Debi Ceper saat ini, kata Tory, belum dapat dipastikan sebagai saksi atau tersangka.

Dikatakan Tory, pihaknya sedang mencari tahu apa maksud dan tujuan dari komentar yang dituliskan akun Instagram @debiceper23 di akun Instagram @infoanakjambi dua Minggu lalu yang diduga merendahkan Fadiyah.

"Terkait masalah unsurnya apakah sudah memenuhi atau belum, ini sedang berproses. Nanti kita lihat hasil perkembangannya, karena ini sifatnya laporan pengaduan dan statusnya proses penyelidikan," jelasnya.

Pihaknya, kata Tory, juga akan meminta pendapat dari beberapa pihak terkait masalah pelaporan ini.

"Nanti setelah tahap klarifikasi maupun pengambilan beberapa keterangan dan pendapat saksi ahli, baru akan kita lanjut ke proses gelar perkara untuk bisa menetapkan apakah ini bisa naik sidik atau tidak," tuturnya.

Disampaikan Tory, pihaknya juga sedang melakukan pemeriksaan terkait tindakan Debi Ceper berkomentar sebagai netizen atau individu biasa.  (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: