Kekayaan Bos Batu Bara Bayan Resources Terjun, Bos BCA Juara, Satu Perempuan Masuk Terkaya RI 2023

Kekayaan Bos Batu Bara Bayan Resources Terjun, Bos BCA Juara, Satu Perempuan Masuk Terkaya RI 2023

Daftar orang terkaya RI 2023 versi Forbes--

JAKARTA,JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kekayaan bos tambang batu bara Bayan Resources, Low Tuck Kwong, terjun 9,99 persen membuat posisinya sebagai orang terkaya di RI ikut turun. 

 

Sementara itu bos BCA jadi juara bertengger di posisi nomor 1 sebagai orang kaya RI 2023 versi Forbes. Tahun ini Forbes juga memunculkan nama dan wajah baru dalam 10 besar orang terkaya yaitu satu-satunya perempuan.



Berikut 10 daftar orang terkaya RI menurut Forbes Real Time Billionaire 2023 :

 

 

1. Robert Budi Hartono 

 

Pemilik Bank Central Asia Robert Budi Hartono menduduki posisi pertama orang terkaya Indonesia 2023 dengan jumlah kekayaan USD26,8 Miliar atau sekitar Rp398,16 Triliun

 

Pemilik bisnis Djarum ini bukan sekali bertengger di posisi satu, Forbes mencatat namanya langganan menjadi orang RI terkaya. 

 



2. Michael Bambang Hartono 

 

Michael Bambang Hartono adalah kakak Robert Budi Hartono. Tahun ini Michale menduduki posisi kedua orang terkaya RI dengan bidang bisnis yang sama. 

 

Total kekayaan Michael Bambang Hartono dicatat Forbes USD25,6 atau dalam rupiah setara dengan Rp380,33 Triliun. 

 

 

3. Low Tuck Kwong

 

Forbes mencatat kekayaan bos tambang batu bara Bayan Resources, Low Tuck Kwong, terjun 9,99 persen membuat posisinya ikut turun dari daftar 10 orang kaya RI, sebelumnya yang pertama lalu kini jadi yang ketiga. 

 

BACA JUGA:Manusia Terkaya Sektor Tambang Batu Bara RI Borong Saham BYAN, Ini Sosoknya

 

Harga batu bara dunia yang terus anjlok membuat Low Tuck Kwong kehilangan kekayaannya 9,99 persen merugi USD2,6 Miliar. Tahun ini Low Tuck Kwong mencatat kekayaannya USD23,1 Miliar atau setara Rp343,19 Triliun. 



4. Sri Prakash Lohia

 

Sri Prakash Lohia adalah pengusaha tekstil petrokimia terbesar RI dengan jumlah kekayaannya USD7,1 Miliar atau setara Rp105.48 Triliun. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: