Sudah Separo Jemaah Haji Embarkasi Batam Diberangkatkan Ke Tanah Suci

Sudah Separo Jemaah Haji Embarkasi Batam Diberangkatkan Ke Tanah Suci

6 dari 32 Kloter Embarkasi Batam Telah Diberangkatkan ke Tanah Suci--

BATAM, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Dari 32 Kloter (kelompok terbang) Embarkasi Batam, 16 Kloter sudah diberangkatkan ke Tanah Suci per 4 Juni 2023. Jemaah Haji Kloter 16 diberangkatkan pada pukul 19:30 WIB, Ahad (04/06/2023), dari Bandara Hang Nadim Batam.

Jemaah berasal dari Riau sebanyak 367 orang yang terdiri dari 160 jemaah laki-laki dan 207 jemaah perempuan. Dari 367 orang jemaah tersebut, 358 di antaranya jemaah asal Indragiri Hilir, 3 orang asal Pekanbaru, 4 Petugas Kloter, dan 2 PHD (Petugas Haji Daerah). Pada Kloter 16, Pembimbing Ibadah Haji baru akan bergabung saat di Madinah.

Dari laporan PPIH (Petugas Penyelenggara Ibadah Haji) yang melayani Jemaah Haji Kloter 16 saat di ruang tunggu gate A9 Bandara Hang Nadim, dari 361 jemaah terdapat 15 orang yang menggunakan kursi roda. Pelayanan diutamakan terlebih dahulu kepada jemaah lansia, terutama saat akses masuk ke dalam kabin pesawat ketika hendak boarding.

“Jemaah dalam kondisi sehat. Untuk memberi kenyamanan pada jemaah lansia terutama yang disabilitas, seperti pada Kloter sebelumnya, Kloter 16 juga memprioritaskan jemaah lansia terlebih dahulu saat boarding ke pesawat," kata Saproni, salah satu petugas embarkasi yang mendampingi jemaah Kloter 16.

Mereka dijadwalkan tiba di Madinah pada Senin pagi sekitar pukul 02:00 WAS (Waktu Arab Saudi). Kloter 16 ini merupakan Kloter kedua terakhir yang menerbangkan Jemaah Haji asal Bandara Antara Riau. Nanti pada kloter 32, Jemaah Haji Riau masih ada yang diberangkatkan ke Tanah Suci dari Embarkasi Batam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: