>

Kabar Duka, Jemaah haji Asal Sarolangun Wafat, Sudah 13 Jemaah Haji Asal Jambi Wafat di Tanah Suci

Kabar Duka, Jemaah haji Asal Sarolangun Wafat, Sudah 13 Jemaah Haji Asal Jambi Wafat di Tanah Suci

Kabar Duka, Jemaah haji Asal Sarolangun Wafat, Sudah 13 Jemaah Haji Asal Jambi Wafat di Tanah Suci--

MADINAH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kabar duka dari Tanah Suci Madinah.

Seorang jemaah haji asal Kabupaten Sarolangun, H. Slamet Wirya Diharjo berusia 71 tahun wafat (13/7/2024). Almarhum wafat di Rumah Sakit Alharam, Madinah 

Hal itu diungkapkan H. Dedi Irama Silalahi Ketua Kloter BTH 22 H kepada Media Center Haji Jambi.

H. Slamet Wirya Diharjo, yang merupakan jemaah kloter 22 sektor 4 Gharbiyah, tiba di Arab Saudi pada tanggal 4 Juni 2024.

Almarhum menginap di Hotel Jawharat Al Rasheed bersama dengan rombongannya. Pada tanggal 28 Juni 2024, beliau sempat dirawat di Rumah Sakit Alnoor selama tiga hari dan kembali dalam keadaan sehat.

Namun, pagi hari ini, pada pukul 06.00 WAS, keluarga yang bersama menunaikan ibadah haji melaporkan kepada petugas kesehatan bahwa Almarhum H. Slamet Wirya Diharjo tiba-tiba tidak sadar.

Petugas kesehatan segera melakukan tindakan resusitasi jantung dan pukul 06.30 WAS almarhum dirujuk ke Rumah Sakit Alharam. Sayangnya, meskipun telah mendapatkan penanganan segera dari pihak rumah sakit, pada pukul 07.13 WAS, almarhum dinyatakan wafat.

Dokter yang menangani almarhum selama beribadah haji ini, dr. Norma Sartika Yulinar, Dalam informasi yang berdasar dari surat keterangan yang di terbitkan oleh Ministry of Health Madinah bahwa penyebab wafatnya almarhum adalah Eksaserbasi Akut PPOK, Hiperkalemia, dan Sepsis.

Sebelum keberangkatannya, almarhum memiliki riwayat penyakit Hipertensi dan membawa obat Amlodipin. Almarhum juga termasuk dalam 30 jemaah yang berada dalam pengawasan dengan kategori risiko tinggi.

Kabar wafatnya Almarhum H. Slamet Wirya Diharjo dilaporkan bahwa sudah ada 13 (tiga belas) jemaah asal Provinsi Jambi pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 yang meninggal dunia di Tanah Suci, yaitu :

1. H. Husaini Ibas Ijan jemaah KLOTER BTH 26 yang wafat pada 10 Juni 20

2. H. Muhammad Yazid Samsi jemaah KLOTER BTH 23 yang wafat pada 17 Juni 2024

3. H. Syahrial Kaharudin Zakaria jemaah KLOTER BTH 24 yang wafat pada 18 Juni 2024

4. H. Adamsuar Ismail Kemas Ismail Bin Ismail Jayo jemaah KLOTER BTH 26 yang wafat pada 20 Juni 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: