Badan Kesbangpol Jambi Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik

Badan Kesbangpol Jambi Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik

Kaban dan Kabid Partisipasi Politik Kesbangpol Provinsi Jambi bersama narasumber--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Dalam meningkatkan kualitas pemilih dalam menyambut pemilu serentak 2024, Badan Kesbangpol Provinsi Jambi mengelar sosialisasi pendidikan politik pemerintah Provinsi Jambi tahun 2023, bertempat di aula Kantor Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, Senin (22/5). 

Mengangkat tema, Dengan Etika dan Budaya Politik yang baik, kita tingkatkan kualitas pemilih pada pemilu serentak 2024. Kegiatan diikuti peserta dari pemilih pemula yang terdiri dari siswa SMA dan mahasiswa.



Foto bersama--

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, Drs H Apani Saharudin mengatakan tujuan dilaksanakannya sosialisasi Pendidikan politik ini untuk memberikan pendidikan politik. Dimana dengan pemahaman budaya dan etika politik yang baik kepada pemilih akan meningkatkan kualitas pemilu serentak pada tahun 2024.


Suasana Diskusi--

“Pastinya budaya dan etika politik memiliki peran yang sangat besar dalam kesuksesan pemilu serentak. Untuk itu Badan Kesbangpol Provinsi Jambi terus berupaya dalam meningkatkannya,” jelas Drs H Apani Saharudin.

Sejalan dengan itu, Kabid Partisipasi Politik Kesbangpol Provinsi Jambi, Drs H Suwardi Dpt., mengatakan dengan hadirnya perwakilan pemilih pemula dalam sosialisasi pendidikan politik ini, diharapkan menjadi penggerak pemilih pemula lainnya dalam lingkungannya. Terutama dalam memahami tentang budaya dan etika politik yang baik dan benar.

“Kita ingin memacu mereka sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Provinsi Jambi dan Badan Kesbangpol Provinsi Jambi dalam menanamkan pemahaman dan kesadaran tentang budaya dan etika politik yang baik dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang,” jelas Drs H Suwardi Dpt. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: