Badan Kesbangpol Provinsi Jambi Gelar Silahturahmi Bersama Parpol

Badan Kesbangpol Provinsi Jambi Gelar Silahturahmi Bersama Parpol

Badan Kesbangpol Provinsi Jambi menggelar Silahturahmi Bersama Parpol--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bertempat di Golden Harvest Hotel, Kamis (4/8) Pemerintah Provinsi Jambi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Provinsi Jambi melakukan silahturahmi dengan partai politik yang mendapatkan bantuan keuangan partai politik tahun anggaran 2022. Kegiatan dibuka langsung Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani,M.Pd.I.  Dalam sambutannya, Wagub mengharapkan pertemuan ini dapat menjalin silahturahmi sehingga dapat berkontribusi agar terjalin kemitraan yang harmonis dan sinergis antara Pemerintah Daerah, Partai Politik dan Lembaga Pemerintahan launnya.

“Ini pastinya guna membangun Provinsi Jambi tercinta menuju Jambi MANTAP, Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional,” tegas Drs. H. Abdullah Sani,M.Pd.I.  


Peserta Silahturahmi Bersama Parpol--

Ditambahkannya, dengan adanya bantuan keuangan untuk partai politik ini diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin secara proporsional karena penggunaan dana ini selalu diawasi dan diperiksa oleh BPK Provinsi Jambi. Selain itu dapat meningkatkan partisipasi politik karena partai politik harus mampu membangkitkan semanagt masyarakat dalam berpartisipasi aktif pada kehidupan bangsa dan bernegara.


Jambi saat memberikan secara simbolis bantuan keuangan partai politik tahun anggaran 2022--

“Untuk Bantuan Keuangan tahun 2022 diberikan kepada 11 partai politik yang mendapatkan kursi di DPRD Provinsi Jambi dan mengalami kenaikan nilai menjadi Rp. 3.000/suara dengan jumlah keseluruhan Rp. 5.096.229.000 dari tahun 2021 yang lalu dengan jumlah keseluruhan Rp. 2.038.491.600 dan Rp. 1.200/suara,” jelas Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti,SE.,ME.


Foto Bersama dengan partai politik yang mendapatkan bantuan keuangan partai politik anggaran 2022--

Dalam kesempatan yang sama Badan Kesbangpol Provinsi Jambi juga melakukan Rapat Koordinasi Bidang Politik se-Provinsi Jambi yang bertujuan untuk berkoordinasi tentang persiapan pelaksanaan serta menginventarisasi permasalah yang ditemui atapun kemungkinan yang akan terjadi dalam Pemilu dan Pemilikada Serentak Tahun 2024 di Provinsi Jambi.


Moderator dan Narasumber Rakor Bidang Politik se-Provinsi Jambi--

Kegiatan diikuti peserta yang terdiri dari Kaban atau Kakan Kesbangpol Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi, Kabid Partisipasi Politik Kabupaten Kota, Kaban atau Kadis Keuangan Daerah Kabupaten Kota dan Ketua KPU Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi. 


Foto Bersama Bidang Partisipasi Politik Bankesbangpol Provinsi Jambi--

Untuk memberikan pemahaman yang baik kepada peserta, Badan Kesbangpol Provinsi Jambi menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya, antara lain Ketua KPU Provinsi Jambi, H. M. Subhan,S.Ag.,M.H., Kabid Perencanaan Anggaran Daerah, Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah Provinsi Jambi, Eka Riskiawan,SE.,ME., dengan Moderator, Drs. Amidy.M.Si., Kabid Pengembangan Nilai – nilai Kebangsaan Badan Kesbangpol Provinsi Jambi. (uci)

Daftar Nama Partai Politik Yang Mendapatkan Bantuan Keuangan 

1. Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Rp. 319.086.000

Sumber: