Bupati Bungo Panen Raya Ikan di Kolam Peliharaan Warga SAD

Bupati Bungo Panen Raya Ikan di Kolam Peliharaan Warga SAD

Bupati Bungo Panen Raya Ikan di Kolam Peliharaan Warga SAD--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Warga Suku Anak Dalam atau SAD yang tinggal di Dusun Dwi Karya Bakti, Kecamatan Pelepat, Selasa (22/05) melaksanakan panen ikan bersama bupati Bungo, H. Mashuri.

Sekira pukul 10.00 WIB Bupati Bungo tiba di lokasi dan langsung menuju kolam pembesaran ikan yang diberi nama "Mina Kelukup" yang berada di Dusun tersebut.

Kegiatan panen raya ini ikan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama dari Dinas Peternakan dan Perikanan kabupaten Bungo bersama BAZNAS RI.

Pada bulan Agustus dan Desember tahun lalu, Baznas RI melalui program ZCD telah memberikan bantuan sebanyak 3.000 bibit ikan Nila dan 3.000 bibit ikan patin kepada kelompok warga SAD ini.

“Ini adalah panen dari bibit ikan yang didapat tahun lalu. Sebagian hasil panen akan dijual, dan sebagian kecil memang direncanakan untuk disantap bersama dalam kegiatan diskusi multipihak bersama OPD di sini,” tutur Dewi Yunita Widiarti, selaku CEO Pundi Sumatra.

Bupati Bungo H. Mashuri berkesempatan untuk melemparkan jala pertama sebagai simbolis panen ikan lubuk larangan resmi dimulai.

Total ada kurang lebih 50 kilogram ikan jenis patin dan ikan nila yang berhasil dipanen oleh peserta pada kegiatan tersebut.

"Saya sangat senang pembinaan dari kawan-kawan Pundi Sumatera bagi warga SAD di dusun Dwi Karya Bakti ini menunjukkan hasil yang sangat baik. Semoga kedepan kegiatan seperti ini terus dilakukan," ucap Mashuri.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: