>

Heboh Kantor Bupati Bungo Mengibarkan Bendera Polandia

Heboh Kantor Bupati Bungo Mengibarkan Bendera Polandia

Bendera Polandia Putih Merah berkibar di depan Kantor Bupati Bungo Jumat pagi (19/7/2024)-Dok . kiriman netizen-

BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID -  Entah apa yang terjadi, namun kini sedang heboh Kantor Bupati Bungo pada Jumat 19 Juli 2024 menjadi agak beda.

Di tiang bendera yang ada tepat di kantor orang nomor satu di Bungo itu, terpasang bendera Polandia berwarna putih merah.

Dari video yang diterima tim redaksi Jambi Ekspres, terlihat bendera Polandia itu berkibar dengan gagah seiring dengan angin yang juga berhembus kuat di area Kantor Bupati Bungo.

“Video ini diambil pukul 06.43 Jumat 19 Juli 2024,” ujar pengirim video kepada tim redaksi Jambi Ekspres.

BACA JUGA:Soal Bendera Terbalik, Pemda Bungo Sebut Karena Petugas Mengantuk

Tentu saja itu bukan bendera Polandia sungguhan, namun bisa dipastikan itu merupakan bendera Indonesia yang salah pasang oleh petugas, sehingga warna merah yang seharusnya ada di sisi atas, menjadi warna putih.

Belum terkonfirmasi ini akibat ulah siapa, namun video dan foto bendera RI terbalik sudah tersebar luas di sosial media dan jadi bahan pembicaraan netizen.

Apalagi kejadian ini berdekatan pula dengan hari ulang tahun kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus 2024, sebentar lagi.

Jika Indonesia baru merdeka tahun 1945 atau sekitar 79 tahun lalu, beda ceritanya dengan Polandia.

Polandia baru mulai menggunakan bendera dua warna yaitu putih dan merah sejak 194 tahun lalu.

Tahun 1830 Polandia mulai mengganti warna bendera, sebelumnya mereka menggunakan bendera dengan kombinasi warna beragam.

Bagi Polandia, warna putih dan merah diambil dari lambing Elang Putih Polandia.

Menunjukkan tentang sosok The Pursuer of Lituania yaitu ksatria berkulit putih yang menunggangi kuda putih lengkap dengan perisai merahnya. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: