Jumiwan Aguza Resmi Daftar Bakal Calon Bupati Bungo, Ikut Mekanisme Nasdem

Jumiwan Aguza Resmi Daftar Bakal Calon Bupati Bungo, Ikut Mekanisme Nasdem

Jumiwan Aguza resmi daftar sebagai bakal calon Bupati Bungo melalui Partai Nasdem yang notabene dia adalah ketuanya di Bungo-Albadri/Jambi Ekspres-

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Bakal Calon Bupati Bungo, Jumiwan Aguza, S.M,. M.M, resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bungo dari Partai NasDem, Senin (06/05/2024).

Penyerahan berkas pendaftaran itu ia sampaikan kepada Ketua Bappilu NasDem Bungo Yusbandi disaksikan para pengurus dan sejumlah anggota DPRD Bungo serta Caleg terpilih Partai NasDem Bungo.

Meski secara organisasi ia adalah Ketua NasDem Bungo, Jumiwan Aguza memastikan bahwa dirinya akan tetap menjalankan mekanisme Partai.

Apalagi Partai NasDem membuka pendaftaran itu secara terbuka kepada putra putri kabupaten Bungo yang memiliki keinginan ikut bertarung di Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Dihadapan awak media, Jumiwan Aguza memastikan bahwa Partai NasDem terbuka bagi siapapun, sehingga ia juga menjalankan mekanismenya sebagaimana pendaftar lainnya.

"Kalau sudah dibuka untuk umum artinya saya sendiri walaupun posisinya sebagai Ketua DPD NasDem Bungo tetap mengikuti mekanisme Partai," buka Jumiwan.

Lebih lanjut Jumiwan menyampaikan, saat ini ia juga tengah menjajaki beberapa nama yang akan mendampinginya sebagai calon wakil Bupati Bungo yang memiliki kontribusi terhadap kemenangan di Pilkada nanti.

"Intinya calon wakil bupati yang kita jajaki itu juga bisa bersama-sama memberikan kontribusi untuk kemenangan pada Pilkada nanti," papar Wakil Ketua I DPRD Bungo ini.

"Sayo minta doanyo dengan kawan-kawan semua, semoga semua proses yang sedang sayo jalankan berjalan lancar dan sukses," tutup putra sulung pengusaha sukses Bungo, H. Zaki ini.

Di tempat yang sama, Ketua Bappilu NasDem Bungo, Yusbandi usai menerima berkas sang Ketua sebagai Calon Bupati Bungo mengatakan, apa yang dilakukan oleh Jumiwan Aguza dengan menyerahkan berkas pendafataran sudah sesuai dengan Junis serta mekanisme Partai.

"Walapun beliau adalah Ketua DPD, namun yang bisa memutuskan siapa nanti yang bakal mendapatkan rekomendasi sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati adalah DPP NasDem di Jakarta," kata Yusbandi.

"Kita yang di daerah ini sebagaimana petunjuk teknis Partai yang telah kita terima hanya menjalankannya. Artinya siapapun yang mendaftar asalkan berkasnya lengkap kami pastikan akan disampaikan ke DPP NasDem," pungkasnya.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: