Terjerat Kasus Gagal Bayar Bank Jambi Hampir Setengah Triliun, Ini Profil Dirut Bank Jambi El Halcon

Terjerat Kasus Gagal Bayar Bank Jambi Hampir Setengah Triliun, Ini Profil Dirut Bank Jambi El Halcon

Dirut Bank Jambi Dr. H. Yunsak El Halcon, S.H.,M.Si yang terjerat kasus gagal bayar Bank Jambi --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Nama lengkapnya adalah Dr. H. Yunsak El Halcon, SH, M.Si, Selasa 9 Mei 2023 El Halcon resmi menjadi tersangka kasus gagal bayar Bank Jambi senilai hampir setengah triliun atau Rp310 Miliar.

 

Saat ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan kejaksaan, El Halcon berusia hampir 59 tahun, ia berulang tahun pada 8 Desember mendatang.

 

El Halcon diangkat menjadi Direktur Utama Bank Jambi sejak tahun 2020. Sementara kasus yang menjeratnya saat ini terjadi pada tahun 2017-2018 saat El Halcon masih menjadi Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Jambi.

 

Salah satu gebrakan yang berhasil ia buat selama menjadi Dirut Bank Jambi adalah membangun Gedung Mahligai yang mewah setinggi 12 lantai dengan nilai investasi mencapai Rp107,6 Miliar.

 

Gedung Mahligai pun telah rampung dibangun, Gedung Mahligai didapuk pula sebagai salah satu gedung tertinggi yang ada di Provinsi Jambi.

 

Gebrakan terakhir yang ia buat adalah: mengejutkan masyarakat Jambi atas statusnya sebagai tersangka kasus gagal bayar Bank Jambi oleh PT Sunprima Nusantara Pembiayaan.

 

BACA JUGA:Bank Jambi Berinvestasi di PT SNP Pasca ‘Pihak Tertentu’ Bank Jambi Terima Fee Rumah Hingga Motor Gede

 

BACA JUGA:Kerugian Gagal Bayar Bank Jambi Setara Tiga Unit Gedung Mahligai, Rumah Mewah di Bintaro Ikut Disita

 

Berbicara soal karir, El Halcon bukanlah orang baru di dunia perbankan, tamat dari Universitas Jambi tahun 1989, El Halcon kemudian memulai jenjang karir di Bank Jambi pada tahun 1993.

 

Pada tahun ini El Halcon dapat kepercayaan sebagai Pelaksana Seksi Keuangan dan Akuntansi Bank Jambi selama kurang lebih satu tahun.

 

Kemudian karirnya di Bank Jambi terus naik dan menduduki banyak posisi jabatan, mulai dari Pelaksana Seksi Supervisi Kredit hingga menjadi Kepala Seksi Penelitian dan Pengembangan sampai tahun 2007.

 

Tahun 2008 El Halcon juga pernah menjadi Kepala Bagian Perencanaan dan tahun 2009 hingga 2012 menjadi Kepala Bidang Pemasaran dan Produk Dana.

 

Kepemimpinan El Halcon semakin diuji ketika ia diberi kepercayaan memimpin satu unit kantor sebagai Pemimpin Cabang Muara Sabak dari tahun 2012 hingga 2014.

 

Setelah itu El Halcon kembali ditarik ke kantor pusat Jambi, memegang jabatan yang tak kalah penting sebagai Kepala Divisi Branch Banking hingga tahun 2015.

 

Tahun 2016 El Halcon lalu menduduki posisi paling prestisius di bawah Dirut yaitu sebagai Direktur Pemasaran dan Syariah pada Januari 2016 hingga tahun 2020.

 

Di balik kesibukannya sebagai Direktur Pemasaran dan Syariah, El Halcon kemudian menambah lagi aktualisasi dirinya dengan kembali ke dunia kampus, kuliah lagi mengambil gelar Doktor di Universitas Jambi.

 

El Halcon resmi menjadi Pak Doktor tahun 2017, sebelum kuliah S3, El Halcon menamatkan S2 nya di Universitas Gadjah Mada pada tahun 1998.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: