KKB Kembali Beraksi, Pos TNI Jadi Tujuan Tembakan

KKB Kembali Beraksi, Pos TNI Jadi Tujuan Tembakan

KKB serbu Markas Bribob Sugapa Intan Jaya Papu pada Senin 24 April 2023. -Humas Polda Papua---

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan melakukan aksi.

Kali ini ditujukan kepada Anggota TNI Polri. Pada Jum’at 5 Mei 2023 diketahui KKB melancarkan aksinya dengan membrondong tembakan kearah pos TNI di Bandara Singat Kabuapten Puncak Papua Tengah. Dikabarkan seorang warga sipil terluka akibat dampak dari terkena rekosen.

Rekosen adalah sebuah kondisi tentang sebuah peluru memantul usai ditembakkan, namun kondisinya menyasar pada perkenaan yang mulanya tak ditujukan.

Pada pukul 08.45 WITA para penjaga segera mencari suara asal tembakan berasal kemudian terlihat empat orang yang dicurigai sebaga KKB membawa dua senjata dan panah.

Brigjen Sri Widodo pada tanggal 16 Mei 2023 mengkonfirmasi dan mengatakan bahwa keempat anggota KKB itu melepaskan tembakan dari jarak 200 meter, kondisi saling menembak pun tak terhindarkan, sebab prajurit TNI harus membalas untuk melindungi diri.

Penembakan itu tidak berlangsung lama sebab empat orang itu diketahui lari kearah bukit gundul.

Setelahnya prajurti TNI juga melakukan penyisiran dan pembersihan terhadap lokasi yang bersentuhan langsung dengan senjata. Dilaporkan pada pukul 11.00 WITA bahwa ada seorang warga yang menjadi korban dan menerima luka-luka, warga yang melaporkan berinisial INT juga terkena tembakan di bagian siku lengan kiri dan bagian kanan.

Ia dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis  kabar terkahir korban diterbakan ke Timika untuk mendapat perawatan yang lebih baik. Peristiwa ini ditulis berdasarkan akun Youtube @lenterecendrawasih, menydari semakin aktifnya KKB dalam melakukan aksi yang dapat membahayakan masyarakat sipil, anggota TNI Polri semakin gencar melakukan gerakan penyisiran untuk menimimalisir tumbangnya kembali korban dan melakukan pembersihan terhadap KKB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: