MANTAP! TNI-Polri Berhasil Sergap KKB, Usai Menjelma Jadi Bunglon Dibalik Pohon Pisang

MANTAP! TNI-Polri Berhasil Sergap KKB, Usai Menjelma Jadi Bunglon Dibalik Pohon Pisang

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua-ist-net--

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah.

Kali ini dengan berusaha menyamarkan diri dalam rimbunan pohon pisang, menjelma menjadi Bunglon agar tidak terpantau oleh TNI Polri.

Namun, teknik ini mulai terendus dan dicurigai oleh anggota TNI Polri kala berkunjung ke salah satu kampung yang letaknya ada di pedalaman Papua, Kampung itu mulai terasa ganjil sebab hening yang tak biasa, karena minimnya aktivitas manusia.

Anggota TNI Polri mulai melakukan patroli disekitar kampung terisolir tersebut pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 10.00 WIT melalui dari atas puncak sebuah buki dan mengamati melalui teropong milik para pengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Teropong itu diarahkan tepat ke pada pemukiman warga tersebut. Kampung tersebut tampak seperti kampung pada umumnya, walau begitu TNI Polri tidak menurunkan kewaspadaan, sebab tidak terlihat masyarakat yang beraktivitas diluar rumah, dan pintu rumah Honai yang tertutup sangat rapat, padahal seharusnya tidak demikian. Bahkan tidak ada asap yang mengepul dari dalam rumah.

TNI Polri kemudian kembali mengamati, dalam satu jam tidak ada perubahan sama sekali. Puncak kecurigaan itulah memberi peringatan pada TNI Polri bahwa adanya KKB di kampung itu.

Penyusuran terhadap sekitar kampung mulai dilakukan, dan terenduslah pergerakan KKB kala rimbunan pepohonan pisang yang ada di dekat salah satu rumah Honai, sebab pergerakan yang tak wajar.

Salah satu dari pohon pisang bergerak tak teratur, padahal pohon yang lainnya diam. Teropong kemudian di fokuskan dan akhirnya ditemukan beberapa pria bersenjta yang sedang menempel pada batang pohon tersebut.

TNI Polri tidak mengambil tindakan gegabah untuk langsung meluncurkan peluru, melainkan memancing para anggota KKB untuk keluar lebih dulu dari tempat persembunyian dengan menembak sebuah wadah yang mirip dengan priuk kosong terleltak tak jauh dari rimbunan pohon pisang.

Layaknya semut menemukan gula, anggota KKB ramai- ramai keluar dan lari mencari tempat persembunyian, TNi Polri membiarkan sebab target utama mereka adalah para pria yang bersenjata.

Kemudian salah satu pria bersenjata keluar untuk memeriksa wadah tersebut yang kemudian di eksekusi langsung oleh snipper TNI Polri, tembakan senjata mulai di luncurkan, anggota KKB, TNI Polri membidik anggota KKB yang memegang kendali atas senjata api sedangkan yang membawa senjata tradisional dibiarkan berlalu.TNI Polri tidak menargetkan warga sipil sama sekali, dan mulai menegur keras bahwasanya warga sipil hanya diperalat oleh KKB.

Peristiwa ini dibuat berdasarkan akun Youtube @lenteracendrawasih, kejadian ini juga sempat viral sebab sebuah video yang tersebar luas di media sosial menampilkan keadaan yang sepi, tempat dan lokasi kejadian tidak disebutkan.

KKB merupakan singkatan dari kelompok kriminal bersenjata sebelumnya kelompok ini dikenal dengan nama OPM (Organisasi Papua Merdeka) yang bertujuan ingin lepas dari NKRI.

Sampai hari ini, prajurit TNI-Polri masih terus melakukan pengepungan di wilayah yang menjadi target operasi rawan kontak senjata. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: