Mudik Lebaran, Divisi Promosi Giat Kenalkan Keunggulan Kampus Indonesia Mini

Mudik Lebaran, Divisi Promosi Giat Kenalkan Keunggulan Kampus Indonesia Mini

UKSW berikan layanan tes kepribadian, tes kesehatan dan pijat gratis pada para pemudik di Rest Area Pendopo Km 456 Salatiga, Rabu-Jumat (19-21 April 2023)--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID -Libur dan cuti bersama Idulfitri menjadi momen melepas rindu bersama keluarga, rest area menjadi salah satu pilihan untuk singgah dan beristirahat sejenak bagi pemudik. Momentum ini dimanfaatkan oleh Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) untuk memperkenalkan sejumlah layanan bagi para pemudik yang tengah singgah di rest area.

Kali pertama, UKSW melalui Divisi Promosi dan Komunikasi Publik (DIVPROM) menggelar pameran keunggulan UKSW bertajuk “Mudik Bareng UKSW”. Pameran digelar di lobby A Rest Area (Resta) Pendopo Km 456 Salatiga, dilaksanakan sejak Rabu (19/04) berlangsung hingga Jumat (21/04). 

Berjejer stand pameran berisi produk unggulan mahasiswa dari tiga fakultas yang ada di UKSW. Ketiga fakultas tersebut yakni Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer (FTEK) dan Fakultas Psikologi (FPsi).

Keunggulan fakultas yang dipamerkan antara lain tes kepribadian dasar oleh FPsi, tes kesehatan dan pijat kebugaran oleh FKIK dan alat cuci tangan nirsentuh yang diperkenalkan oleh FTEK.

Elesa Windy Indrawati, salah seorang mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) FKIK mengungkapkan jenis pijat yang diberikan kepada pemudik yakni pijat refleksi. 

"Pijat ini memberikan manfaat bagi tubuh pada saat kondisi tubuh kurang fit ataupun habis bepergian, sangat cocok untuk para pemudik," tutur mahasiswa asal Kalimantan Barat tersebut. 

Produk Unggulan UKSW

Kepala DIVPROM Gamaliel Septian Airlanda, M.Pd., saat dihubungi secara daring melalui aplikasi pesan singkat, Rabu (19/04/2023) menuturkan kegiatan ini digelar dalam rangka memperkenalkan keunggulan Kampus Indonesia Mini kepada pengunjung Resta Pendopo Km 456 Salatiga.“Kegiatan dilakukan dengan membuka stand yang dilengkapi dengan beberapa produk unggulan UKSW,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Gamaliel Septian Airlanda, melalui kegiatan ini diharapkan dapat berdampak pada penyebarluasan informasi tentang UKSW, produk unggulan akademik bahkan non akademiknya. Dalam pameran ini, informasi dan gambaran kuliah di UKSW ditampilkan melalui layar digital. 

“Selain tiga fakultas tersebut, diperkenalkan juga keunikan dari seluruh fakultas di UKSW melalui tayangan video,” terangnya.

Tak ketinggalan seluruh tim promosi universitas turut hadir untuk mendukung acara tersebut. Tim promosi memberikan layanan informasi akademik serta admisi kepada pengunjung. 

Yunita, salah seorang pemudik yang berasal dari Surabaya ini, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada UKSW karena telah memberikan fasilitas tes kesehatan kepada para pemudik. 

"Jarang ada fasilitas pijat gratis, apalagi disaat lelah dalam perjalanan seperti ini. Terima kasih kepada UKSW karena telah memberikan layanan tes kesehatan khususnya pijat gratis ini," ungkap perempuan berbaju pink tersebut. 

Senada, Yunita Indriani seorang pemudik berasal dari Bandung ini mengungkapkan rasa terima kasihnya atas layanan yang diberikan oleh UKSW, sangat bermanfaat bagi para pemudik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: