Kolaborasi Apik Karunia Global School dengan Beberapa Perguruan Tinggi Terbaik

Kolaborasi Apik Karunia Global School dengan Beberapa Perguruan Tinggi Terbaik

Penandatanganan MoU bersama 2 universitas terbaik di Indonesia.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Berbekal visi untuk menjadi lembaga pendidikan berkualitas yang mampu menghasilkan generasi muda yang mandiri, tangguh, penuh kasih dan mampu bersaing di dunia global. Untuk itu Karunia Global School (KGS) menjalin kerja sama dengan beberapa universitas terbaik di Indonesia. 

Sekolah yang telah berdiri sejak tahun 2009 ini menjalin kesepakatan dengan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) dan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Hal tersebut bertujuan untuk terus ikut berpartisipasi dalam memajukan pendidikan di Provinsi Jambi.

Untuk memajukan pendidikan dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, maka diperlukan lembaga pendidikan yang berkualitas pula. Oleh karena itu, KGS yang berkomitmen memberikan layanan pendidikan yang berkesinambungan untuk anak usia 8 bulan hingga 18 tahun juga menjalin kerja sama dengan berbagai Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia, salah satunya adalah UKDW. 

Dimana Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) merupakan universitas yang menempati posisi ke-61 di dunia berdasarkan daftar Top Protestant Universities in the World dari University Ranking (UniRank) tahun 2022. Pada tanggal 1 Februari 2023, kedua belah pihak telah sepakat menjalin kerja sama dalam hal menyelenggarakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yaitu Bentuk Kegiatan Pembelajaran Kerja Praktik (BKP KP).

Selain menjalin kerja sama dengan UKDW, KGS juga telah menjalin kerja sama dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) sejak tahun 2013. KGS membuat program beasiswa ‘Karunia Bagi Nusantara’ dan program pelatihan guru ‘Karunia Pembelajar’. 

KGS percaya bahwa guru-guru terpilih hasil lulusan UKSW yang notabenenya merupakan Perguruan Tinggi terbaik nasional ke-18 tahun 2021 adalah guru-guru yang berkualitas, sehingga mampu menjadikan para siswa-siswi KGS sebagai Manusia Terpelajar, Manusia Berbudaya, dan Manusia Beragama.

Selain 2 Perguruan Tinggi tersebut, KGS juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak Perguruan Tinggi baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain Binus International, President University, LSPR, Beijing Normal University, Guangxi Overseas Chinese School, dan Perguruan Tinggi lainnya. 

KGS berharap dengan adanya kolaborasi yang saat ini sedang berlangsung dan kolaborasi yang akan datang di masa depan, dapat meningkatkan kualitas siswa-siswi KGS dengan memberikan guru-guru yang berkualitas, memiliki potensi yang baik, dan dapat berinovasi dalam pembelajaran di sekolah. 

Sebagai satu-satunya sekolah di Provinsi Jambi yang berstatus Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) atau dulunya dikenal dengan sekolah internasional, KGS berusaha mendidik para siswa agar mampu bersaing di dunia global. 

“Kami melihat setiap anak tidak hanya sebagai individu tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat global yang memiliki potensi untuk berkontribusi secara aktif dalam dunia global,” ujar Direktur KGS saat ditemui kemarin.

Untuk itu, dengan memperbanyak jaringan dan menjalin hubungan yang baik antara pihak sekolah dan pihak luar/Perguruan Tinggi, diharapkan dapat membuka kesempatan untuk pengembangan kerja sama  di bidang-bidang lainnya dan memberikan dampak positif untuk pendidikan di Provinsi Jambi. 

KGS juga akan terus memberikan kontribusi dalam menghasilkan pendidikan yang berkualitas sehingga menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk mewujudkan visi dan misi Jambi MANTAP 2024 (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) dan membangun Kota Jambi Terkini (Tertib, Ekonomi Maju, Rakyat Sejahtera, Kompetitif, Inovatif, Nyaman, dan Iman). (kta)

Sumber: