Ingat! Lewat Tol Indralaya-Prabumulih Tidak Bisa 24 Jam, Ini Jadwalnya

Ingat! Lewat Tol Indralaya-Prabumulih Tidak Bisa 24 Jam, Ini Jadwalnya

Tol Sumatera terus dikebun penyelesaiannya oleh pemerinta-Foto: Dok BPJT-

SUMSEL, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Mulai Sabtu 15 April 2023 Jalan tol Indralaya-Prabumulih akan dibuka fungsional untuk masyarakat umum tapi tidak bisa 24 jam.

 

Tol sepanjang 64,5 kilometer ini memang belum rampung 100 persen, bahkan di bagian tertentu masih ada aktivitas pekerjaan, oleh karena itu pemerintah hanya akan membuka jalan Tol Indralaya-Prabumulih saat hari terang saja.

 

Hutama Karya sebagai pengelola jalan tol ini telah menetapkan bahwa tol Indralaya-Prabumulih hanya akan buka pada pukul 07.00 WIB pagi hari sampai 16.00 WIB sore hari.

 

Dwi Aryono Bayuaji, EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) menghimbau, terkait pembatasan jadwal ini, pengguna jalan tol diharapkan bisa mengatur jadwal keberangkatannya sesuai jadwal operasi di jalur ini.

 

BACA JUGA:Banyak yang Tak Bawa Kartu Tol di Hari Pertama Tol Indralaya-Prabumulih Beroperasi

 

Tol Indralaya-Prabumulih akan dibuka gratis untuk masyarakat umum hingga tanggal 30 April 2023.

 

Setelah tanggal ini tol akan kembali ditutup untuk melanjutkan penyelesaian konstruksi sesuai standar yang berlaku.

 

Satu hal penting lain yang perlu diketahui juga, meski Tol Simpang Indralaya-Prabumulih gratis namun untuk menuju ke ruas tol ini dari arah Palembang akan tetap bertarif.

 

Sekedar mengingatkan, Tol Indralaya - Prabumulih ini terintegrasi ke ruas tol Palembang Indralaya (Palindra) sepanjang 22 km yang telah lebih dulu operasi sejak 2017 lalu. 

 

Tarif yang dikenakan kepada pengguna jalan tol Palindra yakni, Golongan I sebesar Rp20.500, Golongan II dan III sebesar Rp31.000 serta Golongan IV dan V sebesar Rp41.500.

 

Jalan tol ini merupakan bagian dari ruas Indralaya-Muara Enim dengan total panjang 121 kilometer dan ditargetkan tersambung secara utuh pada tahun 2024 mendatang.

 

Mengutip dari sumeks.co, bagi yang belum mengetahui dimana posisi gerbang tol Indralaya-Prabumulih, pintu masuknya berada di Km 18 Tol Palembang-Indralaya, terdapat interchange atau simpang susun menuju Tol Indralaya-Prabumulih.

 

BACA JUGA:Banyak yang Tak Bawa Kartu Tol di Hari Pertama Tol Indralaya-Prabumulih Beroperasi

 

Sedangkan untuk gerbang Tol Prabumulih terletak di Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) mengarah ke Baturaja Ogan Komering Ulu (OKU).

 

Tetap hati-hati dalam berkendara, perhatikan kecepatan maksimal dan jalur yang digunakan, sesuai rambu-rambu yang terpasang. (*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: