>

Pulang Tugas dari Tanah Suci, Dokter Bella Tewas Kecelakaan di Tol Indralaya-Prabumulih

 Pulang Tugas dari Tanah Suci, Dokter Bella Tewas Kecelakaan di Tol Indralaya-Prabumulih

Dokter Bella Rizky Dinanti mengalami kecelakaan di Tol Indralaya-Prabumulih Senin (15/7) malam.-Foto: Istimewa-

JAMBIEKSPRES.CO.ID – Baru hitungan jam mendarat di Indonesia, seorang dokter pendamping jamaah haji asal Muara Enim tewas akibat kecelakaan di Tol Indralaya-Prabumulih.

Dokter bernama lengkap Bella Rizky Dinanti itu baru sampai di tanah air Senin (15/7) sore, kemudian mengalami kecelakaan malam harinya pukul 21.00 WIB.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra mengatakan, lokasi kejadian di sekitar KM 48 Tol Indralaya-Prabumulih.

Dari video yang beredar di sosial media, terlihat mobil yang ditumpangi Dokter Bella penyok dan ringsek di lokasi kecelakaan.  

Kejadian bermula ketika Dokter Bella Rizky baru datang dari tanah suci dijemput oleh suaminya Brigpol Dwiko Rido di Palembang.

Mereka kemudian melanjutkan perjalanan hendak pulang ke Muara Enim dengan mobil Toyota Agya, menempuh jalan Tol Indralaya-Prabumulih.

Saat sampai di lokasi kejadian KM 48, tiba-tiba mobil yang dikendarai suami Dokter Bella Rizki hilang kendali lalu menabrak pembatas jalan tol.

Setelah itu mobil langsung pula menabrak bagian belakang truk yang bermuatan atap seng.

Terakhir kemudian dihantam oleh Toyota Innova, sebuah mobil dinas asal Kabupaten Pali yang ditumpangi Kepala Bapeda Pali.

Naas, kecelakaan malam itu kemudian membuat Dokter Bella Rizky langsung tewas di tempat, sementara itu sang suami dilaporkan selamat.

Jenazah Dokter Bella Rizky kemudian berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah duka di Muara Enim.

Dokter Bella Rizky sebelumnya mendapat amanah bertugas sebagai dokter pendamping Kloter 19 Debarkasi Haji Palembang. Selain sebagai dokter, almarhumah juga merupakan anggota Bhayangkari Polres Muara Enim.

Dokter Bella Rizky selama ini juga dikenal sebagai dokter berprestasi, ia pernah menjadi Dokter Teladan Provinsi Sumatera Selatan.

“Almarhumah adalah sosok pribadi yang baik, di akhir hayatnya, ia pun telah menjalani tugas mulia menjaga jamaah haji Kabupaten Muara Enim,” begitu kata Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim Eni Zatila tentang Dokter Bella Rizky. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: