Banyak yang Tak Bawa Kartu Tol di Hari Pertama Tol Indralaya-Prabumulih Beroperasi

Banyak yang Tak Bawa Kartu Tol di Hari Pertama Tol Indralaya-Prabumulih Beroperasi

Hari pertama Tol Indralaya-Prabumulih beroperasi terjadi penumpukan akibat banyak pengendara yang tidak membawa kartu tol-Foto: prabumulihpos.co.id-

PRABUMULIH, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Hari pertama operasi Tol Indralaya-Prabumulih pada Sabtu (15/4), banyak pengendara yang tidak membawa kartu tol 

 

Informasi bahwa jalan tol ini gratis menjadi salah satu penyebabnya. Pengguna tol Indralaya-Prabumulih mengira saat gratis, maka tidak memerlukan kartu tol, padahal meski gratis harus tetap menggunakan kartu tol.

 

Akibatnya terjadi penumpukan di pintu tol Indralaya Prabumulih yang berada di Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah.

 

“Tadi memang tidak beli kartu tol karena kan infonya gratis, kami kira main masuk aja, untung ada yang jual,” karta Murni salah satu pengendara.

 

BACA JUGA:Ingat! Lewat Tol Indralaya-Prabumulih Tidak Bisa 24 Jam, Ini Jadwalnya

 

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Muthemainah SH dikutip dari prabumulihos.co.id mengatakan arus lalu lintas di ruas Tol Indralaya-Prabumulih cukup lancar, begitupun sebaliknya dari arah Prabumulih menuju Indralaya.

 

Sementara itu Azhari pengguna tol lainnya mengaku senang bisa merasakan akses jalan tol Indralaya Prabumulih perdana dan melanjutkan perjalanan hingga ke Palembang.

 

Azhar akhirnya merasakan rekor barunya ke Palembang hanya 50 menit dari Indralaya. “Tak sampai satu jam sudah ada di Palembang," imbuhnya.

 

Mulai Sabtu 15 April 2023 Jalan tol Indralaya-Prabumulih akan dibuka fungsional selama 16 hari hingga 30 April 2023

 

Jika ingin menempuh tol ini, maka pengendara harus mengatur waktu pada jam 07:00 pagi hingga pukul 16:00 sore saja.

 

Tol sepanjang 64,5 kilometer ini belum bisa dilalui malam hari karena belum dilengkapi lampu penerangan.

 

Mengingat jalan tol ini memang belum rampung 100 persen dan hanya digunakan sementara jelang akhir bulan untuk mendukung arus lalu lintas musim libur Lebaran 2023.

 

BACA JUGA:Belum Ada Fasilitas SPBU, Wajib Cek BBM Sebelum Masuk Tol Indralaya-Prabumulih

 

Dwi Aryono Bayuaji, EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) menghimbau, terkait pembatasan jadwal ini, pengguna jalan tol diharapkan bisa mengatur jadwal keberangkatannya sesuai jadwal operasinya.

 

Tol Simpang Indralaya-Prabumulih terintegrasi dengan tol Palembang Indralaya (Palindra) sepanjang 22 km.

 

Jika tol Tol Simpang Indralaya-Prabumulih namun tol Palindra tetap dikenakan tarif.

 

Gerbang tol Indralaya-Prabumulih berada di Km 18 Tol Palembang-Indralaya, terdapat interchange atau simpang susun menuju Tol Indralaya-Prabumulih.

 

BACA JUGA:Ingat! Ada 21 Jalan Tol Sumatera Buat Mudik 2023. Yang Tanda Kuning Artinya Gratis Ya..

 

Sedangkan untuk gerbang Tol Prabumulih berada di Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) mengarah ke Baturaja Ogan Komering Ulu (OKU).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: