LPPM Selenggarakan Workshop Penyusunan Proposal PKM bagi Dosen UNJA

LPPM Selenggarakan Workshop Penyusunan Proposal PKM bagi Dosen UNJA

LPPM Selenggarakan Workshop Penyusunan Proposal PKM bagi Dosen UNJA--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Jambi (UNJA) menyelenggarakan kegiatan “Workshop Penyusunan Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Jambi tahun 2023” yang berlangsung pada hari Rabu (8/3/2023) di Ruang Aula Drs. A. Hakim Lubis LPPM UNJA Mendalo.

Workshop dibuka secara resmi oleh Rektor UNJA yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si. Hadir sebagai narasumber yaitu Prof. Dr Ratni Prima Lita, S.E., M.M. yang merupakan Guru Besar Universitas Andalas dan dimoderatori oleh Ir. Ardiyaningsih Puji Lestari, M.P. Peserta yang hadir merupakan para dosen undangan berjumlah kurang lebih 50 orang yang telah memenuhi kriteria nilai SINTA yang ditetapkan oleh LPPM UNJA.

Ketua LPPM UNJA, Dr. Ade Octavia, S.E., M.M. dalam sambutannya memaparkan tujuan pelaksanaan kegiatan workshop tersebut. “Kita hari ini mencuri start duluan untuk mencoba sharing dan memberikan pencerahan serta informasi penting yang belum kita dapatkan dalam penelitian pengabdian kompetitif nasional. Kita tahu aktivitas penelitian pengabdian sudah mulai untuk kolaborasi dengan dunia industri sejak tahun lalu, maka program matching fund menjadi 1 skema intensif yang dikompetisikan kepada seluruh dosen di perguruan tinggi di Indonesia. Mudah-mudahan dari hasil pertemuan ilmiah ini melahirkan proposal-proposal yang dikhususkan untuk kompetitif nasional,” tutur Dr. Ade.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan workshop tersebut bisa dimanfaatkan untuk memperoleh ilmu yang berharga dari narasumber. Beliau juga berharap pengabdian yang dilakukan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada bapak/ibu sekalian yang hadir dalam kegiatan reguler LPPM untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan mengikuti kompetisi institusi kita dan hibah nasional. Mudah-mudahan kita bisa mengambil ilmu yang berharga dari narasumber hebat pada hari ini. Harapannya pengabdian kita ini bermula dari hasil riset yang diejawantahkan ke dalam sebuah pengabdian masyarakat sehingga masyarakat mendapat manfaat dari apa yang kita lakukan,” ungkap Dr. Kamid.

Setelah sesi pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Prof. Dr Ratni Prima Lita, S.E., M.M. selaku narasumber, dengan judul “Pengabdian Kepada Masyarakat yang Bermutu dan Berdampak Terhadap Kinerja Dosen”. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: