Ikuti Google Maps, Mau Antar Mobil ke Sarolangun, Warga Jakarta Nyasar Hingga Terjebak Lumpur di Musi Rawas

 Ikuti Google Maps, Mau Antar Mobil ke Sarolangun, Warga Jakarta Nyasar Hingga Terjebak Lumpur di Musi Rawas

Personel Polres Musi Rawas membantu mobil yang dibawa oleh Wiko untuk melanjutkan perjalanan ke Sarolangun Jambi. Foto: dokumen/sumeks.co----

MUSI RAWAS, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Jika melakukan perjalanan jauh hati-hati menggunakan google maps, kalau memang belum hafal jalan sebaiknya bertanya.

Karena, bisa fatal bahkan perjalanan Anda malah nyasar.

Hal ini seperti yang dialami oleh Wiko Purnomo, warga Jakarta yang mau mengantarkan mobil ke Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Hanya bermodalkan petunjuk google maps, Wiko akhirnya terjebak lumpur dan nyasar ke Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.

Nasib baik, Wiko akhirnya berhasil dievakuasi  Polsek BTS Ulu dan Polres Musi Rawas usai terjebak lumpur di Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas pada Minggu (26/02).

Wiko menceritakan, dirinya mengaku belum hafal jalan menuju Kabupaten Sarolangun dari Jakarta.

Wiko menempuh jalur Pali-Musi Rawas karena mengikuti Google Maps.

Naas,  tiba di Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas terjebak lumpur.

Ia sempat kawatir dan merasa takut, karena sendirian di hutan dalam kondisi terjebak jalan berlumpur. Untungnya ia tergerak menelpon bantuan polisi. 

"Kondisi sedang turun hujan, kemudian tidak tahu kalau di depan ternyata berlumpur cukup dalam,"ungkapnya seperti dikutip dari sumeks.disway.id

Bantuan tersebut lantaran, Wiko memanfaatkan nomor Bantuan Polisi dengan melapor terjebak lumpur. 

Sehingga ia mendapat bantuan, dari pihak kepolisian, yakni dari Polsek BTS Ulu dan Polres Musi Rawas.  

"Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Polsek BTS Ulu dan Tim Landak Satreskrim Polres Musi Rawas, karena telah membantu kendaraan dan saya lepas dari kubangan lumpur," katanya. 

Lebih lagi, lanjutnya dirinya bisa beristirahat dan diberi makanan dan minuman. "Syukur saya bisa melanjutkan perjalanan untuk mengantarkan mobil ke Sarolangun," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: