Terinspirasi dari Lady Diana, Bella Burhan Menggunakan Batik Kab. Batanghari di Indonesia Fashion Week 2023

Terinspirasi dari Lady Diana, Bella Burhan Menggunakan Batik Kab. Batanghari di Indonesia Fashion Week 2023

Vita Okta Bella Owner Bella Burhan bersama Ketua Dekranasda Kab. Batanghari Zulfa Fadhil. SE--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bella Burhan, Sebuah jenama lokal asal Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi semakin populer dikalangan masyarakat Jambi terkhusus dikalangan anak muda yang terus konsisten mengusung Batik Jambi pada setiap karyanya dengan tampilan lebih modern.

Vita Okta Bella salah satu designer asal Provinsi Jambi yang akan tampil pada Indonesia Fashion Week 2023 melalui brand Bella Burhan pada Jum’at, tanggal 24 Februari 2023.

Menjadi salah satu barometer fesyen Indonesia, Indonesia Fashion Week ( IFW ) merupakan suatu ajang fesyen terbesar untuk mewujudkan dan mengembangkan kemampuan para designer lokal bisa tampil di panggung nasional bahkan internasional.

Berlangsung dari tanggal 22 – 26 Februari 2023 di Jakarta convention center gelaran yang diikuti oleh ratusan designer yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Vita Okta Bella designer asal Provinsi Jambi tepat nya dari Kabupaten Batanghari melalui brand Bella Burhan menampilkan koleksi “Lady Fashtro” pada hari Jum’at tanggal 24 Februari 2023 pada pukul 4 sore di Plenary Hall.

Terinspirasi oleh sosok Lady Diana koleksi ini menampilkan siluet busana dengan potongan sederhana dan elegan, Fashtro sendiri merupakan gabungan dari kata Fashion dan Transformation dimana transformasi dari busana etnik dengan penggunaan batik kabupaten Batanghari menjadi lebih terlihat modern dan elegan seperti layaknya tampilan seorang Lady Diana.

Bella Burhan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari dan Dekranasda Kab. Batanghari, Ketua Dekranasda Kab. Batanghari Ibu Zulfa Fadhil, SE mengatakan “hal utama yang menjadi fokus dari pagelaran ini adalah mengangkat Batik Kabupaten Batanghari agar dikenal oleh masyarakat luas melalui IFW 2023 sehingga berpengaruh terhadap perkembangan UMKM pengrajin batik Kab. Batanghari”. Bella juga mengatakan “Selain bertujuan memperkenalkan brand Bella Burhan sendiri, Saya termotivasi untuk menjadikan wastra Jambi terutama Batik Jambi khusus nya Batik Kab. Batanghari mempunyai tampilan yang lebih modern dan bisa diterima oleh semua kalangan dan usia khusus nya anak muda. Hal lain yang membuat saya optimis mengikuti ajang ini adalah saya yakin bisa mendapatkan potensial buyer serta jaringan yang lebih luas agar bisa mendapatkan investor yang bisa bekerjasama untuk memajukan industri fashion yang ada di Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Batanghari” Ujarnya.

10 koleksi Lady Fashtro karya Bella Burhan melenggang di Indonesia Fashion Week 2023 menggunakan batik kabupaten Batanghari dari pengrajin Batik Jambi Mariana memilih menggunakan motif Bungo Tanjung dan Daun Karet, dimana motif Bungo Tanjung merupakan motif khas asli dari Kabupaten Batanghari dan Karet adalah komoditas perkebunan unggulan dari kabupaten Batanghari.

Bella juga berkolaborasi dengan aksesoris yourdaily.booth untuk melengkapi tampilan para model yang memperagakan Lady Fashtro di IFW 2023 serta didukung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batanghari, Derry Fitrawan selaku PIC Jenama Bella Burhan dan Deni Arno Photography pada event IFW 2023. Ucapan terima kasih dari Bella kepada Rusdianto MUA, Ardy Diar dan Jambi Fashion Society serta seluruh Tim House Of Bella Burhan yang ikut mempersiapkan pagelaran Lady Fashtro di IFW 2023. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: